Netflix Mundur dari Festival SXSW

Addiction.id-Jakarta. Sejumlah pihak festival musik, film, dan tech tahunan South By South West (SXSW) 2020 mengundurkan diri lantaran wabah virus corona.

Menurut data Coronavirus COVID-19 Global Cases by John Hopkins CSSE per Kamis (5/3) malam, ada 159 kasus virus corona di AS, dengan 11 orang meninggal dan 8 orang sembuh.

Adapun pihak yang mengundurkan diri di antaranya: Apple, Amazon, Facebook, Twitter, Tik Tok, Mashable dan Intel. Kemudian disusul Netflix.

Padahal, dilansir dr Variety, Netflix sebelumnya dijadwalkan memutar lima film dalam panel dengan tajuk #BlackExcellence pada 15 Maret mendatang.

Netflix mulanya berencana memutar satu film panjang berjudul Uncorked dan empat film dokumenter yakni A Secret Love, L.A. Originals, Mucho Mucho Amor, dan Have a Good Trip: Adventures in Psychedelic.

Sebagai informasi, pada akhir Februari lalu, pihak SXSW menyatakan akan tetap menggelar acaranya pada 13-22 Maret di Austin, Texas, AS. Pernyataan itu disampaikan menyusul pembatalan sejumlah acara di beberapa negara, karena wabah virus corona.

Namun, baru-baru ini, melalui keterangan resmi, SXSW mengatakan wabah virus corona mulai berdampak bagi acaranya. Beberapa calon penonton membatalkan tiket, lantaran larangan penerbangan yang berlaku di beberapa negara.

Penyelenggara mengaku akan bekerja keras mencegah penyebaran virus corona, dengan mengikuti semua rekomendasi dari Austin Public Health.

(LH)