Sponsori ‘Riki Rhino’, Sinde Beri Pesan Pelestarian Alam

Addiction.id-Jakarta. Kamis (27/2) kemarin, film animasi yang diproduksi Batavia Pictures, Riki Rhino, rilis di bioskop Indonesia.

Film ini disutradarai Erwin Budiono.

Film yang disponsori Larutan Penyegar Cap Badak ini bukan hanya menghibur, melainkan juga mengedukasi penonton.

Marketing Manager PT Sinde Budi Sentosa Denny Yusuf mengatakan, film ini mengisahkan kehidupan hewan-hewan langka di Indonesia, dengan Riki Si Badak sebagai tokoh utamanya. Menurutnya, konten film ini sesuai dengan visi dan nilai pihaknya.

Film ini pun, lanjutnya, diharapkan meningkatkan kesadaran tentang pelestarian alam dan makhluk hidup. Ia berpendapat hal itu harus dimulai dari keluarga–terutama anak-anak sehingga disajikan dalam bentuk animasi. “Harapannya, kecintaan terhadap kehidupan hayati dapat meningkat lewat karakter Riki, badak Sumatera muda dan teman-temannya,” ucap Denny, Selasa (25/2).

Dia juga berharap film Riki Rhino bisa meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap badak.

Lebih lanjut, Larutan Penyegar Cap Badak ingin menjadi brand pelopor dalam mendukung perkembangan industri film animasi di Indonesia melalui Film Riki Rhino. “Dan bisa menginspirasi lebih banyak brand lokal lain untuk ikut memajukan film Indonesia,” sambung Denny

Film Riki Rhino diperankan beberapa artis seperti Hamish Daud sebagai Riki, Ge Pemungkas sebagai Beni, Zack Leesebagai Mr. Jack, Aurel Hermansyah sebagai Bebeb, Ridwan Kamil sebagai Grada, Komika Cemen sebagai Jathul, Komika Mo Sidik sebagai Bogeng, Mikhaela Lee sebagai Rara, Dimas Danang sebagai The Master, Niken Anjani sebagai Nina dan Arsyi Hermansyah sebagai Tukik.

(LH)