Kolaborasi Iklan Ade dan Ria Irawan di Era 1980-an

Addiction.id-Jakarta. Di awal 2020, kabar duka berangkat dari dunia hiburan tanah air. Pada 6 Januari beredar kabar bahwa Ria Irawan meninggal dunia. Tak lama berselang, sebelas hari berlalu, Ade Irawan—ibu dari Ria Irawan—menyusul kepergian Ria.

Ade sangat tersohor bagi kalangan pengikut hiburan tanah air di era 80 hingga 90-an. Ade pun kerap kali tampil sebagai model iklan sejumlah produk. Demikian pula dengan Ria—yang pada saat itu tengah beranjak remaja.

Dalam kesempatan tertentu, Ibu-Anak itu berkolaborasi dalam sebuah iklan. Adapun salah satu iklan yang dimaksud ialah iklan tepung terigu Bogasari. Melalui posternya, dapat dideskripsikan suasana adegan.

Sebagai informasi, poster ini dipublikasikan pada era 1980-an.

Ade berperan sebagai Ibu, sedangkan Ria sebagai si Anak. Gambar ini menampilkan umumnya keluarga di kehidupan nyata.

Ria, dalam potret itu, mengenakan seragam sekolah. Dengan rambur dikuncir, Ria kecil duduk sambil menanti roti yang disiapkan ibunya, Ade.

Sementara itu, Ade yang berbusana serba merah muda terlihat anggun dan memberi kesan keibuan. Ia tengah berdiri sambil mengoleskan mentega di atas sepotong roti. Rambut Ade pun masih bergaya ikal khas era 1980-an.

Masih dalam poster yang sama, Ade tampil membeli roti dari seorang pedagang. (LH)