Iklan Dibalik Suksesnya RedDoorz

Addiction.id-Jakarta. RedDoorz, platform pemesanan hotel online terbesar di Asia Tenggara, baru-baru ini dinobatkan sebagai brand hotel paling tersohor di sektor pariwisata tanah air pada akhir 2019.

RedDoorz unggul lantaran dinilai sebagai brand hotel yang paling diingat oleh para konsumen. Keberhasilan ini didorong suksesnya Brand Awareness RedDoorz sepanjang tahun.

Peningkatan keberhasilan itu sebagian besar karena peluncuran kampanye #BisaAja, sehingga dinobatkan sebagai ‘Ad of the Month’ oleh perusahaan riset dan analisis data pasar internasional, YouGov.

Menanggapi hal itu, Country Marketing Director RedDoorz Indonesia Sandy Maulana mengaku senang mengetahui kampanye #BisaAja memberikan dampak positif bagi konsumen.

“Kami meluncurkan kampanye ini untuk membantu meringankan dan menghilangkan pengalaman kurang menyenangkan yang dialami wisatawan Indonesia,” katanya, dalam keterangan resmi, Rabu (22/1/2020).

Ia pun membeberkan beragam upaya yang dilakukan RedDoorz melalui kampanye #BisaAja ini. “Dengan meyakinkan bahwa mereka akan mendapatkan pengalaman bepergian yang nyaman dan tanpa rasa khawatir bersama RedDoorz, dan mendapatkan pengalaman menginap yang menyenangkan selama perjalanan. Baik perjalanan bisnis, keluarga atau sekadar liburan,” ungkap Sandy.

Sandy pun mengaku senang karena sektor bisnis platform tersebut pun turut terpengaruh. Buktinya, terdapat peningkatan jumlah pemesanan, baik dari pengguna baru maupun pengguna setia RedDoorz sepanjang kuartal ke-4.

Kampanye #BisaAja berlangsung sejak Oktober hingga Desember 2019. Upaya itu dinilai positif oleh konsumen.

Perihal promosi, iklan #BisaAja telah disaksikan 14,8 jutaan viewers di Youtube. Kemudian sebanyak 1,5 juta orang menyaksikan iklannya melalui akun Instagram resmi @reddoorzid. Selain itu, jutaan orang lainnya menyaksikan iklan itu melalui media lainnya, yakni saluran televisi. (LH)