Iklan KFC di Australia Dinilai Seksis, KFC Minta Maaf

Addiction.id-Jakarta. Pihak Kentucky Fried Chicken (KFC) memohon maaf lantaran iklannya di Australia yang dinilai seksis. Permintaan maaf itu merupakan respon terhadap seruan masyarakat untuk memboikot KFC.

Iklan selama 15 detik yang telah tayang di TV selama tiga minggu belakangan dan diunggah di kanal YouTube KFC Australia, mempertontonkan seorang wanita berpakaian minim dan dua anak laki-laki menatap dadanya.

“Kami meminta maaf jika ada yang tersinggung oleh iklan terbaru kami. Tujuan kami bukan untuk membuat stereotip perempuan dan anak laki-laki secara negatif,” ungkap juru bicara KFC Pasifik Selatan, Selasa (21/1), dilansir dari Reuters.

Sementara itu, banyak pemirsa yang menanggapi positif iklan itu. Beberapa orang mengunggah di Twitter dan menilai iklan itu “lucu”, serta mengatakan KFF tidak perlu meminta maaf.

Collective Shout, yakni kelompok yang menentang objektifikasi perempuan, mengutuk iklan tersebut. Menurut kelompok itu, hal itu merupakan “regresi terhadap stereotip wanita muda yang jadi objek seksual untuk kesenangan laki-laki”. (LH)