Pendapatan Ronaldo Lebih Tinggi Mengiklan di Instagram daripada Gaji di Juventus

Addiction.id_Jakarta. Pendapatan pesepakbola Cristiano Ronaldo selama setahun di iklan Instagram rupanya lebih besar daripada gajinya di Juventus pada 2019.

Dilansir dari Bleacher Report, Ronaldo meraih US$47,8 juta atau setara Rp667 miliar dari iklan di Instagram. Sedangkan gajinya dalam satu tahun hanya mencapai US$34,6 juta (Rp482 miliar).

Pengikut akun Ronaldo telah mencapai 194 juta orang. Angka itu menyalip Selena Gomez pada Oktober tahun lalu.

Diketahui, selena Gomez pernah tercatat sebagai orang yang memiliki jumlah follower Instagram terbanyak di dunia, yaitu 164 juta.

Selain memiliki follower terbanyak, Ronaldo juga memiliki tarif iklan di Instagram yang sangat tinggi dibandingkan atlet atau selebritas dunia lainnya.

Masih dilansir dari Bleacher Report, Ronaldo menetapkan tarif hingga US$750 ribu (Rp10 miliar). Dengan tarif itu, sejumlah produk yang pernah memasang iklan di Instagram Ronaldo bisa mencapai 66 kali pada 2019 ini.

Pesepakbola dengan tarif termahal kedua ialah Neymar Jr. Ia memasang tarif sebesar US$600 juta (Rp8 miliar) untuk sekali iklan di Instagramnya.

Di posisi ketiga ada pesepakbola dari Barcelona, Lionel Messi. Ia dikabarkan menetapkan tarif hingga US$500 juta (Rp7 miliar) per iklan Instagram. (LH)