Youtuber Termahal Tahun 2019 Versi Forbes, Empat Diantaranya Gamer

Addiction.id-Jakarta. Forbes merilis 10 Youtuber dengan pendapatan tertinggi sepanjang tahun 2019 pada Rabu (25/12). Dari daftar tersebut, rekor pendapatan tertinggi diraih bocah berusia delapan tahun asal Texas, Amerika Serikat, Ryan Kaji. Sementara itu, gamer mendominasi daftar peraih pendapatan tertinggi YouTuber versi Forbes.

Berikut daftar Youtuber termahal tahun 2019

1.Ryan Kaji: $26 juta

Bocah berusia delapan tahun ini memulai sebagai Youtuber saat berusia tiga tahun dengan mengulas mainan yang baru dibuka dari kemasannya di depan kamera. Di usia yang masih sangat belia, Kaji dengan fasih memberikan penjelasan sambil mencoba mainan. Kaji juga teken kontrak dengan Hulu, perusahaan video berlangganan asal Amerika Serikat, yang dimiliki oleh Walt Disney. 

2. Dude Perfect: $20 juta

Lima sekawan berusia tiga puluhan, masing-masing Coby Cotton, Cory Cotton, Garret Hilbert, Cody Jones and Tyler Toney melakukan olahraga yang disertai dengan berbagai aksi unik. Selain itu, mereka juga memecahkan rekor dunia yang dicatat dalam Guiness World Records. Video seperti “Bowling Trick Shots” dan “Bubble Wrap Battle” menjadikan mereka dikontrak oleh Nickelodeon dalam The Dude Perfect Show.

3. Anastasia Radzinskaya: $18 juta

Anastasia lahir dengan celebral palsy, bahkan dokter pernah menyatakan ia tidak akan mampu berbicara. Orangtuanya mendokumentasikan perkembangan Anastasia di Youtube agar teman dan kerabat dapat melihat perkembangannya.  

Anak perempuan berusia 5 tahun asal Rusia ini kemudian menjadi salah satu kreator konten tumbuh cepat. Video bermain dengan ayahnya menarik merek terkenal seperti Legoland dan Dannon untuk membuat kontrak dengan Anastasia.

4. Rhett and Link: $17,5 juta

Rhett McLaughin dan Link Neal adalah pembawa acara populer di YouTube, Good Morning Mythical. Mereka melebarkan sayap di empat channel, podcast, dua buku. Awal tahun 2019 mereka membeli multi channel Smosh senilai $10 juta.

5. Jeffree Star: $17 juta

Memulai karir bermusik di MySpace, Jeffree Star kemudian pindah ke channel YouTube. Pria feminin yang tubuhnya dipenuhi tattoo ini membuat konten tutorial make up. Dengan luwesnya, ia memamerkan keahliannya bermain di atas palet kosmetik untuk diaplikasikan di wajahnya. Dengan follower 16,8 juta, pundi-pundi Jeffree pun meningkat tajam.

6. Preston (preston Arsement)

Satu dari pendatang baru di list ini adalah Preston Arsement. Dengan cepat ia populer setelah memposting Call of Duty dan juga prank dalam beberapa kontennya selain konten gim-nya. Selain di YouTube, pendapatan terbesarnya adalah konten gim Minecraft.

7. PewDiePie (Felix Kjellberg): $13 juta

Felix Kjellberg atau yang lebih ngetop dikenal PewDiePie menjadi bintang game di channel YouTube Once. PewDiePie dalam penampilannya seringkali kontroversial. Berulangkali ia kedapatan mengucapkan kata yang dinilai rasis  dan anti Semit. Saat ini PewDiePie mengumumkan rehat dari YouTube.

7. Markiplier (Mark Fischbach): $13 juta

Mark Fischbach atau nama online Markiplier adalah satu dari sekian gamer yang menjadi favorit dari sponsor untuk menjangkau komunitas gim. Selain sebagai YouTuber, Markiplier bersama temannya sesame YouTuber,  Jacksepticeye, mendirikan Cloak, lini pakaian kelas atas bagi gamer.

9. DanTDM (Daniel Middleton): $12 juta

Pemain gim Minecraft dan Fortnite ini telah lama dikenal di YouTube. Dia memiliki banyak penggemar yang membawanya tur ke seluruh dunia.

10. VannosGamming (Evan Fong): $11,5 juta

Evan Fong atau lebih dikenal dengan VanossGaming, mencatat 1,5 juta penonton dengan video Grand Theft Auto V dan Minecraft.