ADdiction

YouTube Akan Rilis Iklan Berformat Audio

Addiction.id-Jakarta. Semua orang telah memahami salah satu fungsi dasar platform YouTube, yakni untuk streaming atau unggah konten video.

Meski begitu, sejumlah pengguna memanfaatkan platform tersebut  untuk mendengarkan musik melalui YouTube Music, sembari beraktivitas. Sehingga, video yang seharusnya diunggah justru tak ditonton pengguna.

Hal tersebut mendorong YouTube merilis iklan berbasis audio. YouTube mengatakan, lebih dari 50% penggunanya hanya mendengarkan konten musik ketimbang menonton video berdurasi sepuluh menit.

“Dengan streaming video musik yang selalu tinggi di YouTube, lebih dari 50% pemirsa yang masuk hanya menikmati konten musik dalam sehari, kami memperkenalkan solusi baru untuk memasarkan produk Anda di tengah konten musik,” terang YouTube,  dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (21/11).

Pihak YouTube pun menuturkan bahwa mereka telah membuktikan kefektifan iklan berbasis audio. YouTube melihat salah satu penguji iklan audio, Shutterfly, berhasil meraih pendapatan iklan sebesar 14%.

Lebih lanjut, dengan keputusan tersebut, para pengiklan akan punya kesempatan untuk menjangkau pengguna yang memanfaatkan YouTube sebagai aplikasi musik.

(LH)

About author

Related Articles