ADdiction

Volkswagen Rajai Penjualan Mobil di Dunia

Addiction.id-Jakarta. Volkswagen (VW) mengukuhkan diri sebagai pabrikan otomotif dengan jumlah penjualan terbesar di dunia. VW berhasil menyingkirkan pesaing utamanya, Toyota.

Mengutip AFP pada Senin (3/2), dalam laporan penjualan tahun 2019 Toyota mengumumkan volume penjualan 10,74 juta kendaraan di seluruh dunia. Sementara itu, VW berhasil mencatatkan penjualan kendaraan sebanyak 10,97 juta unit. Dengan capaian ini, VW mantap di peringkat pertama dalam hasil penjualan kendaraan periode 2019.

Sebelumnya, pada tahun 2018, VW berhasil memegang posisi puncak dengan menjual kendaraan sebanyak 10,83 juta dan Toyota sebagai runner up.

Diketahui, Toyota sudah menguasai pasar otomotif dunia sejak tahun 2008, dengan mengalahkan General Motors (GM) yang sudah menguasai penjualan kendaraan di dunia selama 77 tahun berturut-turut.

Sementara itu, aliansi raksasa, Nissan-Renault-Mitsubishi, hanya mampu membukukan 10 juta penjualan kendaraan. Penjualan mobil dari aliansi tersebut terus menurun sejak diguncang  skandal keuangan mantan bosnya, Carlos Ghosn menjadi tersangka dalam kasus keuangan di Jepang.

About author

Related Articles