ADdiction

Versi Murah, iPhone SE 2 Bakal Dirilis Maret 2020

Addiction.id-Jakarta. Apple bakal memulai debut iPhone seri SE pada kuartal pertama tahun ini. Perusahaan asal Amerika Serikat ini, berencana memproduksi masal iPhone baru yang lebih murah pada Februari dan dirilis Maret tahun ini.

Kuo, yang memiliki reputasi penting dalam melaporkan produk Apple yang belum dirilis mengatakan, ponsel tersebut bakal diluncurkan pada kuartal pertama 2020. Nikkei Asian Review sebelumnya juga menyebut Apple bakal merilis iPhone murah pada musim semi tahun ini, sebagaimana dikutip Bloomberg, Jumat (24/1).

iPhone SE seri terbaru kabarnya bakal mirip dengan iPhone 8. Berbeda dengan sebelumnya, iPhone SE lebih mirip seri 5S. Jika iPhone SE 2 sebagian besar mirip dengan iPhone 8, berarti kemungkinan besar akan mempertahankan tombol home dan hanya memiliki satu kamera belakang. iPhone SE 2 diperkirakan bakal menggunakan chip A13 Bionic.

Berukuran 4.7 inchi, diperkirakan harga iPhone SE sekitar $450 atau setara enam juta rupiah. Dengan harga tersebut, iPhone SE akan lebih murah $600 dibandingkan iPhone 11 Pro yang dibanderol $1.000. Serta lebih murah $300 dari iPhone 11 yang dipatok di harga $700.

Jika iPhone SE 2 sebagian besar mirip dengan iPhone 8, berarti kemungkinan besar akan mempertahankan tombol home dan hanya memiliki satu kamera belakang. iPhone SE 2 diperkirakan bakal menggunakan chip A13 Bionic.

iPhone SE memiliki kapasitas penyimpanan 64 giga byte dan 128 giga byte. Selain itu, juga akan menggunakan layar LCD. Untuk seri kelas atas, Apple menggunakan layar OLED yang mampu menampilan warna hitam yang lebih dalam dan kontras yang lebih baik.

Untuk seri SE, Apple menawarkan warna klasik seperti perak, abu-abu, dan merah. iPhone SE akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari, seperti halnya iPhone 8. Artinya, untuk seri SE tidak dilengkapi pengenal wajah seperti pada model iPhone terbaru.

About author

Related Articles