ADdiction

Upaya Grab Hadapi New Normal

Addiction.id-Jakarta. Grab tengah mempersiapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona SARS-CoV-2 di masa new normal, di mana  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilonggarkan. 

Layanan jasa transportasi ini memiliki fitur GrabProtect, yang bisa diberdayakan untuk menunjang aktivitas masyarakat dalam memperbaiki perekonomian di tatanan baru ini.

Berikut ini sejumlah upaya yang dilakukan Grab.

Pertama, Grab segera merilis dua fitur baru, yakni formulir deklarasi kesehatan dan kebersihan online dan fitur pengecekan masker melalui selfie. Ini berlaku di seluruh pasar Grab per akhir Juni.

Dengan fitur tersebut, para mitra dan penumpang mendeklarasikan bahwa mereka sehat dan mengikuti protokol kesehatan. Selain itu, para mitra harus selfie sebelum berkendara.

Kedua, mendistribusikan 250.000 peralatan kebersihan kepada mitra pengemudi di seluruh kawasan Asia Tenggara dan bekerja sama dengan distributor agar harga peralatan kesehatan untuk mitra terjangkau. Pun akan melengkapi kendaraan dengan 8.000 partisi plastik pada minggu depan.

Grab juga akan memasang partisi plastik dan mendistribusikan lebih dari 10.000 peralatan kebersihan yang terdiri dari hand sanitizer, desinfektan kendaraan, masker wajah untuk mitra pengemudi GrabCar Protect selama sebulan mendatang. Dalam beberapa minggu kedepan, Grab juga menyiapkan partisi plastik dan menyediakan peralatan kebersihan ini kepada lebih dari 8.000 kendaraan Grab.

Ketiga, mitra pengemudi dan mitra pengiriman Grab diwajibkan mengenakan masker setiap kali mereka melakukan perjalanan dengan platform Grab. Jika tidak, calon penumpang ataupun mitra bisa membatalkan pemesanan, berikut alasannya. Tidak denda untuk pembatalan ini.

Keempat, Grab telah memperbarui fitur penilaian dan tanggapan serta Pusat Bantuan dalam aplikasi dengan opsi baru untuk pelaporan terkait kesehatan dan kebersihan.

(LH)

About author

Related Articles