ADdiction

Tren Podcast Meningkat, Amazon Akuisisi Startup Podcast

Addiction.id-Jakarta. Tren podcast belakangan ini kian meningkat. Melihat pangsa pasar yang bisa disebut menjanjikan, Amazon lantas mengakuisi startup podcast Wondery. Adapun upaya ini merupakan bentuk usaha perusahaan tersebut menyaingi Spotify.

Kabar tentang Amazon mengakuisi Wondery sudah diumumkan secara resmi melalui blog perusahaan.

Dengan begitu, Wondery bergabung dengan Amazon Music. Wondery yang berpengalaman di dunia podcast diharapkan mampu mengembangkan Amazon Music.

Kendati sudah bergabung dengan Amazon Music, Wondery tak akan mengubah yang sudah pernah dilakukannya agar tak mempengaruhi pengguna mereka sebelumnya.

“Dengan Amazon Music, Wondery bisa memberi konten inovatif yang lebih berkualitas tinggi. Juga melanjutkan misi mereka untuk menghadirkan dunia hiburan dan pengetahuan kepada audiens mereka, di mana pun mereka mendengarkannya,” ungkap Amazon.

“Ini adalah momen penting untuk memperluas penawaran Amazon Music di luar musik seiring dengan berkembangnya kebiasaan pendengar. Komitmen kami pada podcast, fokus kami pada audio berkualitas tinggi dengan tingkat Amazon Music HD, dan kemitraan dengan Twitch menghadirkan streaming langsung ke aplikasi, menjadikan Amazon Music sebagai tujuan pemutaran bagi kreator,” katanya.

Sekadar informasi, sebetulnya Amazon Music sudah memiliki podcast sendiri sejak September lalu. Namun, pihaknya mengharapkan pengalaman Wondery akan memacu podcast di bawah naungan perusahaan teknologi ini semakin, terutama dalam menyaingi Spotify.

“Kami berharap bisa mempercepat pertumbuhan dan evolusi podcast dengan menghadirkan kreator, host, dan pengalaman imersif ke lebih banyak pendengar di seluruh dunia, seperti yang kami lakukan di musik,” tutur Amazon.

(LH)

About author

Related Articles