ADdiction

Tinggi Permintaan, GrabCar Protect ‘Kerahkan Sayap’

Addiction.id-Jakarta. Permintaan layanan GrabCar Protect meningkat tiga kali lipat, sejak diluncurkan pada awal April 2020.

Layanan khusus ini bertujuan untuk meningkatkan perlindungan para mitra pengemudi dan penumpang yang terpaksa beraktivitas di luar ruang, dari penyebaran Covid-19.

Diketahui, lima ribu mobil telah beroperasi untuk melayani masyarakat selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi menuturkan, keamanan dan kesehatan telah menjadi fokus Grab, terutama saat masa pandemi. Maka dari itu, pihaknya membuat  layanan  GrabCar Protect yang dilengkapi dengan keamanan ekstra agar penumpang dan mitra pengemudi terlindungi dari penyebaran virus selama perjalanan.

“Kami berharap dengan hal ini dapat membantu pemerintah untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas di luar rumah selama masa PSBB maupun saat PSSB sudah berakhir,” terang Neneng, Jakarta, Selasa (19/5).

Adapun fasilitas yang dihadirkan  GrabCar Protect, di antaranya anjuran kapasitas maksimal 3 penumpang untuk jaga jarak aman (maksimal bagasi 60 kg); terdapat partisi plastik untuk melindungi pengemudi dan penumpang.

Selain itu, pengemudi GrabCar Protect telah mendapat pelatihan dan SOP khusus. Pengemudi mengenakan APD (masker, sarung tangan, hand sanitizer) dan menyemprot disinfektan pada mobil secara berkala.

Sekadar informasi, mula-mula GrabCar Protect tersedia di Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Namun, karena tingginya permintaan, layanan ini diperluas ke kota lainnya, seperti Bandung, Medan, Bali, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Lampung, Manado, Balikpapan, Banjarmasin, Mataram, dan Pontianak. (LH)

About author

Related Articles