ADdiction

Telkomsel-Gojek Akan Kembangkan Solusi Teknologi Periklanan Digital

Addiction.id-Jakarta. Telkomsel dikabarkan mengucurkan dana sebesar Rp2,1 Triliun ke Gojek. Dengan demikian, dimulailah babak baru bagi kedua perusahaan itu untuk berkolaborasi.

“Gojek dan Telkomsel akan bersama memperkuat layanan digital, mendorong inovasi dan produk baru. Kedua perusahaan pun akan berkolaborasi di bidang gaya hidup digital dan mengembangkan solusi teknologi periklanan digital,” ujar Andre Soelistyo, Co-CEO Gojek Group, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (17/11).

Andre mengatakan bahwa kerja sama mereka bisa menjangkau ratusan juta masyarakat Indonesia, termasuk konsumen, mitra driver dan mitra usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Harapannya, seluruh masyarakat bisa menikmati manfaat dari ekonomi digital.

“Ekonomi digital di Indonesia didorong oleh perkembangan perangkat seluler (mobile-first market), sehingga bila pemain terdepan di industri teknologi dan telekomunikasi berkolaborasi memanfaatkan sumber daya yang ada, ekonomi digital Indonesia bisa lebih terakselerasi ke tahapan yang lebih tinggi (leap frog),” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan kolaborasi keduanya akan merambah ke pengembangan bisnis-bisnis baru.

Ia melanjutkan, pihaknya dan Gojek akan membuat produk baru dan program inovatif yang hemat biaya, seperti promosi bersama dan bundling produk.

Selain itu, keduanya akan berkolaborasi di bidang gaya hidup digital dan mengembangkan solusi teknologi periklanan digital–yang bisa diberdayakan oleh para pelaku usaha.

“Gojek dan Telkomsel juga bekerjasama dalam bidang pemberdayaan talenta melalui pertukaran pengalaman dan program pembinaan keahlian profesional sebagai bentuk upaya meningkatkan sumber daya manusia teknologi di Indonesia,” tulis Telkomsel.

Untuk diketahui, Gojek telah digunakan oleh jutaan konsumen dan mitra pengemudi, serta ratusan ribu mitra merchant di seluruh Asia Tenggara. Sementara Telkomsel ialah operator seluler telah memiliki lebih dari 170 juta pelanggan.

Melalui kolaborasi ini, keduanya akan memperkuat layanan digitalnya, mendorong inovasi dan produk baru, serta meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna dan pelaku UMKM.

Kerja sama tersebut merupakan perluasan kolaborasi Gojek- Telkomsel yang menawarkan paket data terjangkau kepada mitra driver Gojek sejak 2018.

Lebih lanjut, kerja sama tersebut juga akan membuka berbagai peluang kolaborasi lainnya. Pun dipercaya bisa mengakselerasi transformasi digital di Indonesia.

(LH)

About author

Related Articles