ADdiction

Telkomsel Gelar Digital Creative Milennials Guna Mengakselerasi Digitalisasi UMKM

Addiction.id-Jakarta. Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Telkomsel menghadirkan program Digital Creative Millennials 2020 guna mengakselerasi digitalisasi. Program ini merupakan pelatihan digital, yang dikhususkan untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Adapun tujuannya yakni untuk mendorong entitas ini tetap maju, kendati terdampak pendemi Covid-19.

“Digital Creative Millennials merupakan sebuah program CSR tahunan Telkomsel yang sudah hadir dalam dua tahun terakhir. Tahun ini, sebagai momentum kami memaknai Hari Sumpah Pemuda melalui program Digital Creative Millennials kami ingin fokus membantu para UMKM untuk dapat terus bergerak maju,” tutur VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, Rabu (28/10).

Sebagaimana telah diketahui, UMKM bermodel bisnis konvensional merupakan salah satu entitas yang terdampak pandemi. Maka dari itu, Telkomsel berupaya mendorong UMKM untuk beradaptasi dengan beralih ke sistem digital.

“Melalui rangkaian program Digital Creative Millennials 2020 yang dibuka dengan Webinar Creative Talks, kami ingin mengakselerasi sektor UMKM yang memiliki kekuatan potensial dalam membangun perekonomian nasional di masa mendatang untuk dapat beradaptasi dengan teknologi dan bertransformasi ke sistem digital,” sambung Denny.

Seminar daring Creative Talks merupakan pembuka rangkaian program ini, dengan membesut topik terkait pentingnya transformasi digital bagi sektor UMKM dan strategi bisnis online.

Di sini, turut dihadirkan pembicara berpengalaman seperti Dendy Darman (Founder Unkl347), founder Cotton Ink, Ria Sarwono dan Carline Darjanto, sampai Gofar Gilman (Founder Lawless).

Lebih dari 200 creativepreneurs, UMKM, dan brand owners hadir sebagai peserta seminar.

Melalui program Digital Creative Millenials 2020, peserta akan dilatih perihal produk komersial, bantuan teknis mengenai dokumen dan lisensi, rencana bisnis, penyederhanaan produksi distribusi, hingga mempertemukan dengan investor.

Program ini akan ditutup pada akhir Desember 2020 nanti dengan penyelenggaraan Festival 3D Experience Shopping Online yang diikuti oleh ratusan brand lokal. Melalui festival ini, Telkomsel pun berupaya membangkitkan sektor UMKM atau brand yang mengalami penurunan penjualan akibat dari pandemi Covid-19.

Selain itu, Telkomsel pun akan menghadirkan sebuah Collaboration Product di antara ratusan brand lokal dengan para seniman. Dengan penggabungan keduanya, diharapkan akan hadir ide-ide kreatif dan menciptakan sebuah inovasi baru.

“Kami harap, melalui program Digital Creative Millennials dan upaya kolaboratif ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para pelaku UMKM,” tandas Denny.

(LH)

About author

Related Articles