ADdiction

Telkom Besut Program IndiHome Business Case Competition Demi Dukung Pendidikan

Addiction.id-Jakarta. Sama halnya dengan sektor-sektor lain, sektor pendidikan harus dihadapkan dengan berbagai persoalan dan tantangan yang semakin meningkat di masa pandemi Covid-19. Sebegaimana telah dipahami bahwa sektor ini memilki fungsi penting dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

IndiHome dari PT Telkom Indonesia Tbk mendukung para mahasiswa dengan memberi akses tak terbatas dalam mendapat informasi dan pengetahuan. Sejalan dengan hal ini, Telkom Regional II menghadirkan Program 1st IndiHome Business Case Competition.

Program tersebut merupakan wadah bagi para mahasiswa program sarjana (S1) khusus wilayah Jabodetabek untuk mengasah kemampuan berpikir kritis terkait digitalisasi ekonomi Indonesia bersama para profesional. Program ini dilaksanakan pada 5 Oktober 2020—14 Februari 2021.

“IndiHome memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatifnya dalam menyelesaikan kasus bisnis yang telah ditentukan melalui program 1st IndiHome Business Case Competition sehingga diharapkan dapat memberikan nilai tambah untuk bangsa dan negara,” ujar Executive Vice President Telkom Regional II, Teuku Muda Nanta dalam keterangan tertulis, Jumat (09/10).

Program 1st IndiHome Business Case Competition ini digelar secara online dan terdiri dari dua babak, yaitu babak penyisihan dan babak final. Babak penyisihan akan menyeleksi 10 tim finalis yang akan maju ke babak final. Karya peserta akan dikaji oleh para profesional, seperti Pakar Teknologi Eko Indrajit; perwakilan Telkom Corporate University, Muhammad Subhan Iswahyudi; perwakilan School of Business dan Management Institut Teknologi Bandung, Dina Dellyana.

Pemenang 1st IndiHome Business Case Competition akan mendapat hadiah uang tunai. Sepuluh tim finalis dengan karya terbaik akan mendapat pelatihan khusus dari Telkom Corporate University, di mana para mahasiswa berkesempatan berdiskusi langsung dengan para profesional yang bisa membantu pengembangan soft skill.

“Dalam kesempatan ini, IndiHome ingin berpartisipasi dan memberikan dukungan yang terbaik kepada dunia pendidikan dan kepada masyarakat. Program 1st IndiHome Business Case Competition dapat menyemangati masyarakat Indonesia untuk berubah maju,” sambung Teuku.

(LH)

About author

Related Articles