ADdiction

Tayang di YouTube, Seri Dokumenter Justin Bieber Pecahkan Rekor Termahal

Addiction.id-Jakarta. Baru-baru ini, YouTube merilis sebuah seri dokumenter tentang Justin Bieber, yang merupakan kesepakatan termahal Youtube saat ini. Dokumenter yang diberi judul “Justin Bieber: Seasons,” menceritakan kehidupan masa lalu dan album baru dari penyanyi tersebut.

Dilansir Business Inseider, Selasa, (11/02), episode pertama meraih lebih dari 32,5 juta penonton di minggu pertama. Pencapaian ini menjadi rekor dalam pemutaran pertama dalam sejarah YouTube sejak platform ini membuat konten pertama di 2016. “Season” juga menjadi kesepakatan termahal untuk konten ekslusif. Kabarnya, YouTube membayar sekitar $20 juta untuk 10 seri ini.

YouTube berjuang keras untuk mendapatkan hak seri dokumenter Bieber, mengingat awal karir penyanyi bertato itu. Bieber ditemukan pertama kali saat ia memposting dirinya menyanyi di YouTube. Saat itu ia masih berusia 12 tahun. Bieber ditemukan oleh seorang maestro rekaman, Scooter Braun.

Dokumenter ini mengupas perjalanan Bieber dalam empat tahun sejak ia merilis album ‘Purpose’ di tahun 2015. Termasuk pernikahannya dengan model Hailey Baldwin, juga perjuangannya melawan penyakit Lyme, serta kecanduannya terhadap narkoba dan kecemasan. Selain itu, dokumenter ini juga memperlihatkan preview di balik layar album teranyarnya ‘Changes’, yang bakal dirilis 14 Februari mendatang.

Bieber adalah artis musik yang memiliki subscriber terbanyak di YouTube. Awal bulan ini, subscriber Bieber melewati 50 juta.

About author

Related Articles