ADdiction

Tampilkan Iklan di Smartphone, Realme Jamin Kenyamanan Pengguna

Addiction.id-Jakarta. Produsen smartphone asal China, Realme, bakal menampilkan iklan dalam ponselnya.  Kebijakan ini mengikuti langkah Xiaomi yang menghadirkan iklan di antarmuka MIUI.

Langkah tersebut dinilai sebagai salah satu upaya mendapatkan penghasilan. Namun, hal ini tidak membuat para pengguna nyaman, karena dianggap akan mengganggu ketika beraktivitas di perangkat.

Kekhawatiran pengguna ditanggapi Realme yang menjamin tampilan iklan tidak akan mengganggu kenyamanan pengguna. Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, menampik hal tersebut.

“Pengguna tidak akan terganggu karena iklan yang ditampilkan berbentuk rekomendasi konten,” ujar Palson Yi, di Jakarta, Senin (6/1).

Palson Yi mengungkapkan, pengguna hanya akan menemukan iklan dalam menu pengaturan dan aplikasi Phone Manager.

“Yang paling penting adalah bagaimana rekomendasi yang diberikan masih berhubungan dengan pengguna dan bermanfaat,” jelasnya.

Ia menjelaskan, iklan diperlukan untuk mempertahankan model bisnis yang sehat dan berkelanjutan. “Tampilan iklan pada ponsel adalah salah satu model bisnis Realme,” katanya.

Palson Yi mengakui, pendapatan dari iklan ini akan menyehatkan Realme dan mendukung ekspansi besar-besaran. “Hal ini (iklan) bisa mendukung perkembangan kami yang sehat,” ujarnya.

Menurutnya ada dua poin penting yang diperhitungkan Realme dalam model bisnis ini. Pertama rekomendasi konten berdasarkan ide, seperti aplikasi mungkin pengguna tertarik untuk menginstalnya.

“Kedua, para pengguna juga memiliki kuasa untuk menonaktifkan rekomendasi konten tersebut dari perangkatnya,” pungkasnya.

About author

Related Articles