ADdiction

Sirclo Beri Pengalaman Belanja Online-Offline Bagi Konsumen

Addiction.id-Jakarta. Bisnis e-commerce meningkat di tahun 2020. Jumlah konsumennya pun meningkat. Padahal sepanjang tahun tersebut, pandemi Covid-19 sedang melanda.

Di tahun 2021, tak menutup kemungkinan tren belanja online akan terus ada. Hal ini pun diakui oleh CEO dan founder Sirclo Brian Marshal.

Brian mengaku optimis para konsumen akan terus berbelanja online, meski pandemi usai. Kendati demikian, belum bisa diprediksi kapan pandemi akan berakhir.

Namun, setidaknya ada diharapkan kondisi akan membaik jika vaksin Covid-19 sudah didistribusi.

“Kami melihat metode belanja offline pun akan kembali menggeliat, karena konsumen rindu atas pengalaman fisik sebagai sarana refreshing di luar rumah,” lanjut Brian, dikutip pada Sabtu (9/1).

“Ini menjadi momen krusial bagi brand untuk menghadirkan pengalaman omnichannel terbaik bagi konsumen. Bukan hanya hadir secara online dan offline, tapi lebih jauh lagi dengan mengintegrasikan aset online dan offline yanh dipunya, sehingga konsumen bisa mendapat pengalaman yang seamless,” sambung dia.

Untuk diketahui, Sirclo merupakan salah satu yang menawarkan solusi omnichannel. Solusi ini memungkinkan pebisnis memberi pengalaman berbelanja yang seamless bagi konsumen. Misalnya, pebisnis bisa memenuhi pesanan konsumen dengan mengambil stok dari toko fisik terdekat, sehingga memperpendek rantai distribusi.

Tak hanya itu, konsumen pun diperkenalkan dengan konsep “belanja online, ambil barang di toko”, “belanja online, pesanan dikirim dari toko”, ataupun “pengembalian barang ke toko”.

Konsep-konsep tersebut membuat konsumen lebih nyaman. Sebab mereka bisa mencari produk dan membandingkan spesifikasi secara online, lalu melihat produk secara langsung di toko fisik terdekat.

“Di 2021, kami akan bekerja sama dengan berbagai mitra, seperti Google Cloud Platform untuk memperkuat infrastruktur teknologi, ataupun partner-partner logistik untuk memperkuat jaringan distribusi kami. Kami yakin akselerasi bisnis Sirclo dan perkembangan industri e-commerce akan terus melaju di Indonesia, bahkan setelah pandemi berakhir,” tutur Brian.

(LH)

About author

Related Articles