ADdiction

ShopeePay, e-Money dengan Pertumbuhan Terpesat

Addiction.id-Jakarta. Perusahaan riset pasar dan analitik data YouGov menyebut bahwa ShopeePay merupakan fitur layanan uang elektronik yang pertumbuhannya paling pesat di Indonesia sejak Maret 2020.

Pencapaian ini berkaitan dengan cepatnya pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia yang mencapai hingga 76% transaksi. Selain itu, situasi pandemi Covid-19 juga mempercepat pelayanan digital, seperti melalui e-commerce dan pembayaran digital–contactless sebagaimana anjuran Bank Indonesia.

“Dengan diluncurkannya ShopeePay, kami berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi secara aktif terhadap pertumbuhan e-commerce dan e-payment, yang memiliki peran kuat dalam menggerakkan perekonomian negara, terutama di masa pandemi saat ini. Sejalan dengan upaya kami dalam merevitalisasi perekonomian digital Indonesia, ShopeePay memiliki visi untuk mewujudkan dan mempercepat inklusi keuangan di Indonesia,” terang Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam melalui keterangan persnya, Kamis (27/08).

Guna meningkatkan antusiasme masyarakat dalam bertransaksi nontunai secara aman, efektif, dan efisien, ShopeePay menyediakan sejumlah program inovatif. Satu di antaranya ialah kampanye program Semua Rp1,-, yang digelar dari 18 Agustus hingga 9 September 2020.

Sejak hadir di Indonesia, kampanye ini menjadi kampanye terbesar ShopeePay. Hal ini untuk membangkitkan semangat positif dan antusiasme masyarakat di tengah kebiasaan baru ini.

Di program Semua Rp1,-, ShopeePay memberi jutaan voucher potongan harga untuk masyarakat dengan harapan bisa mendorong transaksi digital. Fitur ini tersedia di fitur Deals Sekitarmu pada aplikasi Shopee.

Dengan fitur inovasi O2O (online-to-offline) ShopeePay memungkinkan para pengguna untuk mengakses voucher diskon dan cashback sesuai lokasi terdekat para pengguna.

Untuk kampanye ini, ShopeePay juga menggandeng brand-brand ternama, misalnya McDonald’s, Burger King, Excelso, Kopi Kenangan, Alfamart, Superindo, Ramayana, dan berbagai merchant lainnya.

Program ini mengusung tema menarik setiap minggunya, yakni makan, jajan, belanja, dan lainnya.

Sebagai informasi, posisi ShopeePay sebagai fitur layanan e-money nomor 1 dengan pertumbuhan paling pesat didukung oleh kerja sama strategis melalui berbagai program dan fitur inovatif.

ShopeePay juga meraih beragam pencapaian transaksi offline 6 kali lipat dalam beberapa bulan terakhir. Hadir di lebih dari 500 kota/kabupaten seluruh Indonesia, transaksi di luar Jabodetabek meningkat lebih dari 8 kali. ShopeePay bekerja sama dengan ratusan ribu merchant di Indonesia, fitur transfer ShopeePay meningkat 5 kali lipat, dan 45% pesanan di Shopee Indonesia dibayar menggunakan ShopeePay.

Head of Product Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) mengucapkan selamat dan mengapresiasi ShopeePay atas peluncurannya dengan komitmen yang sejalan dengan ASPI untuk menuju Indonesia cashless society yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk kebutuhan transaksi digital mereka.

“Kami berharap ShopeePay dapat senantiasa menghadirkan berbagai inisiatif dan program inovatif yang dikembangkan bersama Bank Indonesia dan ASPI, serta menjadi kontributor yang efektif secara signifikan dalam pengakselerasian ekonomi digital,” sambung dia.

(LH)

About author

Related Articles