ADdiction

ShopeeFood Segera Hadir di Indonesia

Addiction.id-Jakarta. Layanan GoFood dan GrabFood di Indonesia sebentar lagi punya saingan baru, yaitu ShopeeFood dari Shopee.

Perusahaan e-commerce Shopee memang berencana merambah ke layanan pesan-antar makanan melalui ShopeeFood. Sejak April 2020, layanan ini sudah diperkenalkan di Indonesia.

Sekadar informasi, ShopeeFood sudah tersedia di Vietnam, setelah induk Shopee, Sea Group, mengakuisisi perusahaan pesan-antar makanan di Hanoi, Vietnam, yaitu Foody Corporation pada Agustus 2020 lalu.

Iklan ShopeeFood pun sudah dirilis pada 10 Januari 2021 di kanal YouTube resmi Shopee Indonesia.

Pada video iklan tersebut, nampak ShopeeFood akan menyuguhkan promo kepada para penggunanya. Lalu, layanan ini nampak terpisah dari aplikasi utama Shopee dan bisa diunduh di Play Store dan Apps Store.

Bisnis pesan-antar makanan di Indonesia nampaknya menjanjikan. Hal ini pun diperkuat oleh laporan e-Conomy SEA dari Google, Temasek, dan Bain & Company pada tahun lalu, yang menyebutkan bahwa layanan pesan-antar makanan mengalami peningkatan sepanjang 2020.

Saat ini, layanan pesan-antar makanan di Indonesia masih didominasi oleh Gojek dan Grab. Jika benar ShopeeFood hadir, tentu saja ia akan menjadi pesaing baru kedua perusahaan itu. Pun ShopeeFood membikin Shopee menjadi e-commerce pertama di Indonesia yang punya layanan pesan-antar makanan sendiri.

(LH)

About author

Related Articles