ADdiction

September Mendatang, Disney+ Hadir di Indonesia

Addiction.id-Jakarta. Disney+ telah mengonfirmasi bahwa layananannya segerah hadir di Indonesia pada September mendatang.

Pada Rabu (05/08), mereka menulis melalui unggahan di akun Twitter resminya, @DisneyPlusHSID, “Apakah kalian sudah siap, Indonesia? Mulai streaming 5 September.”  

Pada profilnya, akun ini membubuhkan alamat situs resminya, disneyplushotstar.id. Namun, saat dibuka laman tersebut baru menampilkan logo dan tombol Keep Me Update.

Sekadar informasi, Disney+ baru hadir November tahun lalu dan mulanya layanan ini masih terbatas. Hanya Amerika Serikat, Kanada dan Belanda yang bisa mengaksesnya.

Layanan ini direncanakan akan meluas hingga ke India dan Asia Tenggara. Tech Crunch melaporkan, Disney+ akan mewarnai pasar India dan Asia Tenggara setelah paruh kedua 2020.

Di India, layanan Disney+ resmi hadir sejak akhir Maret lalu. Di negara ini, Disney berkolaborasi dengan Hotstar, aplikasi streaming video yang juga miliknya yang lebih dulu hadir di sana. Karenanya, layanan ini menjadi Disney+ Hotstar.

Sementara itu, kehadiran Disney+ di Indonesia sudah tercium sejak Juni lalu. Nantinya, layanan ini bernama Disney+ Hotstar, sama seperti di India.

Diketahui, perusahaan ini tengah merekrut pegawai untuk cabang di Asia Tenggara. Mereka membuka lowongan pekerjaan untuk posisi seperti Manager – Subscription Management, Manager – Partner Engagement (SEA), Creative Producer (SEA), Senior Manager/Manager – PR & Communications (SEA), Senior Manager/Manager – Social Media (SEA), hingga Graphics Designer (SEA).

Mereka yang lulus perekrutan akan ditempatkan di Singapura, kantor cabang Disney+ di Asia Tenggara. Kendati tak menyebut Indonesia sebagai target pasar secara spesifik, sudah menjadi kebiasaan perusahaan teknologi global memiliki kantor di Singapura dan layanannya juga menyambangi Indonesia.

(LH)

About author

Related Articles