ADdiction

Sang Pisang Segera Melantai di Bursa Efek

Addiction.id-Jakarta. Sang Pisang dan usaha kuliner Kaesang Pangarep lainnya—yang dipayungi PT Harapan Bangsa Kita atau Hebat, akan melantai dibursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun depan. Dengan demikian, perusahaan tersebut akan menawarkan saham ke publik (Initial Public Offering/IPO), sehingga bisa dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

Keterangan tersebut didapat dari Kaesang sendiri melalui akun Twitter pribadinya pada Selasa (10/11) ini. Anak ketiga Presiden Joko Widodo ini pun meminta doa para warga net untuk kesuksesan niatnya.

“Tunggu tahun depan ya. Doakan semua brand di bawah @hebatofficial bisa dibeli sahamnya oleh masyarakat,” tulis @kaesangp.

Para warga net turut merespons cuitan Kaesang tersebut. Satu di antaranya bertanya pada Kaesang soal pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Sang Pisang nanti. “Kalo RUPS nanti dikasih Sang Pisang apa Markobar?” cuitnya.

Ada pula yang menilai rencana IPO Sang Pisang semestinya mudah, menimbang Kaesang anak presiden. “Padahal tinggal telepon, tolong perusahaan saya taro di bursa efek,” cuit seseorang.

Sekadar informasi, Sang Pisang ialah usaha kuliner dengan menu olahan pisang dengan topping yang dirintis Kaesang pada 2017. Menurut keterangan Kaesang, usahanya ini diawal dengan modal di bawah Rp60 juta.

Beranjak dari Sang Pisang, Kaesang lalu membangun PT Harapan Bangsa Kita alias Hebat. Perusahaan yang telah dibangun ini kemudian menaungi sejumlah merek kuliner Kaesang, dari Sang Pisang, Yang Ayam, Ternakopi, Siap Mas, Let’s Toast and Enigma Camp.

Selain menjalankan bisnisnya, perusahaan Kaesang pun menjalin kerja sama dengan para UMKM.

(LH)

About author

Related Articles