ADdiction

Samsung Resmi Rilis Galaxy Z Flip

Addiction.id-Jakarta. Samsung merilis ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip dalam acara peluncuran trio Galaxy S20 di San Francisco, Amerika Serikat, Selasa (11/02) atau Rabu dini hari WIB (12/02).  

Usai dirilis, antusiasme pecinta telepon pintar di Indonesia akan hadirnya produk baru Samsung ini diungkap oleh Samsung Mobile Product Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus Wijaya.

Ia menyebut, usai dirilis, pre order Galaxy Z Fllip ludes hanya dalam waktu 66 menit. Pra pesan ini melalui situs GalayxyLaunchPack dibuka hari ini, Rabu (12/02) jam 12.00 WIB.

“Kita sudah sold out dalam waktu satu jam. Kita lagi berusaha dengan HQ (kantor pusat) terkait penambahan kuota dan lain-lain,” ungkap Verry dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (12/02).

Para pemesan harus bersabar mendapatkan unit yang diinginkan,karena unit baru akan tersedia di awal Maret mendatang.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Fold, desain Galaxy Z Flip berbeda. Mekanisme tekuk Z Flip dilipat dari atas ke bawah sehingga berbentuk clamshell. Ketika dilipat, bentuknya bakal setengah dari ukuran awal, atau bisa dibilang seukuran genggaman tangan orang dewasa.

Galaxy Z Flip memiliki layar berukuran 6,7 inci dengan Infinity-O dan sebuah punch-hole pada bagian depan. Galaxy Z Flip memiliki tiga kamera. Satu kamera selfie yang terdapat di bagian luar dan atas layar berdesain punch hole dengan resolusi 10MP.

Sementara itu, dua kamera lainnya adalah kamera utama yang terpasang di sisi luar, dengan resolusi 12MP (f/1.8) dan 12MP ultrawide. Dua buah kamera ini disusun secara horisontal, beserta sebuah LED flash dan layar kecil. Layar mungil di punggung ponsel ini berfungsi untuk menampilkan sejumlah notifikasi dan berfungsi untuk menjawab atau menolak panggilan telepon.

Berbekal chipset Snapdragon 855 Plus dan RAM 8 GB, Samsung Galaxy Z Flip memiliki media penyimpanan sebesar 256 GB. Galaxy Z Flip dibekali baterai 3.300 mAh dengan pengisian cepat 15W. Tersemat sensor sidik jari di pinggiran bodinya.

Selain itu, produk ini juga memiliki port USB Type C, NFC dan speaker stereo. Galaxy Z Flip hadir dalam tiga varian warna, yakni Mirror Purple, Mirror Black, dan Mirror Gold.

Tertarik dengan produk ini? Siapkan untuk merogoh kocek dalam-dalam. Harga Samsung Galaxy Z Flip di Indonesia dipatok Rp 21.888.000.

About author

Related Articles