ADdiction

Puluhan Ribu Pengusaha Gunakan Layanan Iklan Digital Telkomsel

Addiction.id-Jakarta. Seiring dengan cepatnya laju transformasi digital, masyarakat pun turut beradaptasi. Saat ini pun telah banyak sektor yang bisa mengandalkan teknologi digital.

Salah satunya di bidang periklanan. Tak ayal bila layanan iklan digital dihadirkan sebagai solusi, yang bisa dimanfaatkan para pengusaha agar tetap bisa menjangkau dan mempromosikan produk dan jasanya.

Adapun salah satu layanan iklan digital itu ialah DigiAds, yang merupakan besutan Telkomsel. Diketahui, DigiAds sendiri telah bekerja sama dengan lebih dari 30.000 mitra korporasi dan pelaku usaha kecil menengah (UKM), di sepanjang 2020.

Selain DigiAds, Telkomsel juga punya layanan yang serupa yaitu MyAds.

Ronny Sugiadha, SVP DigiAds, Banking, Data Solutions Group Telkomsel mengatakan, dengan kedua layanan tersebut, UKM bisa menjangkau target pasar yang tepat dan lebih luas dengan kemampuan.

Ia pun menuturkan bahwa pihaknya memang selalu berfokus dan terus mendukung pengembangan bisnis mitra dan penggunanya. Untuk itu, kata dia, Telkomsel juga berupaya agar layananannya menjangkau lebih banyak pelanggan.

Demi menjalankan komitmen itu, Telkomsel mengambil sejumlah langkah, yang salah satunya yaitu berkolaborasi dengan layanan iklan digital Gojek—yaitu GoBiz, pada beberapa waktu lalu.

“Kerja sama juga bertujuan untuk mendukung perkembangan bisnis UKM, agar mereka bisa makin menjangkau calon konsumen dengan lebih luas lagi melalui kesempatan beriklan secara digital,” ujar Ronny, dikutip dari Bisnis, Sabtu (6/2).

Dengan mengutip penelitian Datareportal per Januari 2019, Ronny mengatakan, lebih dari 150 juta orang Indonesia menggunakan internet. Jumlah ini terbesar keempat di dunia setelah India, Cina, dan Amerika Serikat.

“Ke depannya, kami yakin bahwa bisnis layanan digital akan makin bertumbuh, sebagaimana kami juga akan terus melakukan berbagai inovasi melalui layanan iklan digital DigiAds dan MyAds,” sambungnya.

Sekadar informasi, secara keseluruhan, bisnis digital Telkomsel mengalami peningkatan sebanyak 10% (YoY) dan berkontribusi sebesar 73,2% dari total pendapatan Telkomsel (YoY). Dengan angka ini, bisnis layanan iklan digital yang mengalami peningkatan cukup signifikan.

(LH)

About author

Related Articles