ADdiction

Promosikan Pesta Rahasia Saat Pandemi, Aplikasi Ini Dihapus

Addiction.id-Jakarta. Apple menghapus aplikasi Vybe Together dari App Store. Pasalnya, aplikasi tersebut mempromosikan pesta rahasia di masa pandemi Covid-19 ini.

Sebagaimana dikutip dari laman resminya–yang saat ini sudah dihapus, Vybe Together merupakan aplikasi mengagendakan dan menghadiri pesta rahasia.

Aplikasi ini baru disorot publik setelah jurnalis New York Times Taylor Lorenz mencuit di akun Twitter-nya tentang Vybe Together, beserta tangkapan layar. Ia pun mengunggah video TikTok tentang akun Vybe Together yang mempromosikan pesta tahun baru.

Video itu membeberkan bahwa siapa pun yang ingin menghadiri pesta di New York harus punya undangan. Padahal New York membatasi pertemuan di dalam dan luar ruangan agar tak lebih dari 10 orang.

Merespons hal itu, TikTok kemudian menghapus akun Vybe Together. Juru bicara layanan video pendek ini mengatakan aplikasi tersebut dihapus lantaran melanggar kebijakannya.

Sementara itu, Co-founder Vybe Together Alexander Dimcevski mengklaim bahwa aplikasi besutannya tak pernah mengadakan pesta besar sebelumnya. Namun, lanjutnya, video di TikTok untuk marketing memang berlebihan.

“Kami tidak mengizinkan pesta besar yang tidak aman selama pandemi,” ujar Dimcevski, dikutip dari CNBC, Jumat (1/1).

Hingga kini, nyaris semua jejak Vybe Together di internet sudah dihapus, dari website, aplikasi hingga akun TikTok.

Kendati Vybe Together telah dihapus oleh Apple, aplikasi tersebut masih eksis di Instagram. “App Store menghapus kami!!! Kami akan kembali!! Ikuti untuk tetap update,” jelas deskripsi Vybe Together melalui Instagram.

(LH)

About author

Related Articles