ADdiction

Pixel 4 dan Pixel 4XL, Ponsel Unggulan Google

Addiction.id-Jakarta. Google merupakan pendukung dari sistem operasi seluler terpopuler saat ini, Android. Tak mengherankan jika Google juga berhasil membuat Pixel, smartphone Android dengan kualitas yang sangat baik.

Pixel berhasil populer, dan sejak saat itu Google terus memperbarui deretan smartphone andalannya. Yang terbaru, Google merilis Pixel 4 dan Pixel 4XL pada bulan Oktober 2019 lalu. Kedua produk ini, dinilai sebagai ponsel unggulan yang layak dimiliki.

Dilansir Business Insider, Pixel 4 dan Pixel 4XL ini menawarkan Google Assistant yang lebih pintar, kamera lebih baik. Untuk mendapatkan Pixel 4, sediakan budget  799$ atau setara 11 juta rupiah. Sementara Pixel 4XL dibanderol lebih tinggi yakni mulai $899 atau sekitar 12,3 juta rupiah.

Di Indonesia, harga Pixel 4 dan Pixel 4XL ini dibanderol dengan harga sekitar 13 jutaan.

Pixel 4 dan Pixel 4XL memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 855, memory 6 giga byte (RAM), dan 64 giga byte, atau 128 giga byte untuk penyimpanan.

Soal kamera, Pixel 4 menawarkan dual lensa kamera 12,2 megapixel dan satu telephoto 16 mega pixel. Google juga memasukkan beberapa fitur pintar dalam perangkat kamera seperti  kombinasi lensa telephoto dan teknologi Super Res Zoom untuk mendapatkan hasil jepretan yang lebih tajam. Dibagian depan ponsel Pixel 4, layar dengan ukuran 5.7 inchi, sedangkan Pixel 4XL berukuran 6,3 inchi.

Sebelumnya pada Mei 2019 Google meluncurkan Pixel 3a dan Pixel 3a XL yang dianggap ramah anggaran. Keduanya menjadi alternatif bila ingin mendapatkan ponsel lebih murah dari Pixel 4 dan Pixel 4XL.

About author

Related Articles