ADdiction

Perusahaan Minyak Probiotik Pertama di Indonesia Resmikan Showroom Pertamanya

Addiction.id-Jakarta. Di awal Februari 2021 ini, Minyak SW Sumber Waras meresmikan showroom pertamanya yang berlokasi di Karanglo, Kota Malang. Adapun showroom ini satu tempat dengan outlet Malang Strudel Karanglo.

Untuk diketahui, produk yang dihasilkan perusahaan tersebut diklaim sebagai minyak balur yang pertama satu-satunya yang dilengkapi dengan probiotik. Bukan sebatas minyak balur, minyak ini pun bisa digunakan sebagai humidifier yang bisa membunuh virus dan bakteri.

Chilmi Karunia, Creative Manager Minyak SW Sumber Waras, menuturkan bahwa showroom perusahaannya bukan sekadar showroom. Sebab didalamnya seperti galeri seni khas Indonesia, khususnya seni Jawa, yang juga memperkenalkan teknologi probiotik terkini.

“Showroom ini berkonsep tradisional-modern, lengkap dengan backsound gamelan dan pernak-pernik tradisional. Namun, dikombinasikan dengan berbagai TV monitor untuk visualisasi cara penggunaan dan informasi teknologi probiotik dalam Minyak SW, yang belum familiar di masyarakat Indonesia, karena memang Minyak SW adalah pelopor minyak probiotik pertama di Indonesia,” terang Chilmi, melalui keterangan tertulisnya, Senin (15/2).

Dengan konsep seperti itu, ditambah aroma melati yang menyeruak di ruangan, akan membuat mereka serasa di dalam keraton.

Chilmi dan pihaknya pun mengharapkan konsep semacam itu membikin para pengunjung paham bahwa Minyak SW bukan minyak balur biasa.

“Mereka akan berkata ini minyaknya para sultan. Selain itu, nama Minyak Sumber Waras juga diambil dari nama Jawa yang bermakna pusat kesembuhan,” sambung Chilmi.

Chilmi mangatakan bahwa pengunjung showroom di periode Februari 2021 akan mendapat satu botol sampel Minyak SW gratis.

Lebih lanjut, pihak Chilmi meyakini bahwa penggunaan tanaman herbal diwariskan turun temurun di masyarakat Indonesia. Dengan memadukan teknologi probiotik modern, lanjut Chilmi, akan menjadi solusi kesehatan masa depan. Hal ini divisualisasi di showroom Minyak SW.

“Tujuan kami membangun Showroom Minyak SW ini ialah untuk membangun brand image bahwa Minyak SW Sumber Waras memang minyak balur tradisional, tapi juga berteknologi tinggi masa depan hasil riset perusahaan bioteknologi asal Malang. Karena itu, kami menyebutnya bukan minyak balur biasa,” imbuhnya.

Chilmi lalu menyayangkan potensi Indonesia sebagai penghasil tanaman herbal terbesar ketiga di dunia, sumber dayanya malah dimanfaatkan oleh pihak asing, untuk memproduksi obat-obatan yang kemudian diekspor ke Indonesia.

“Memang ironi, tapi ini realita yang harus dihadapi. Karena itu, kami berharap NusaLabs.id sebagai perusahaan riset di bidang bioteknologi terus berinovasi agar bisa memproses semua tanaman herbal Indonesia yang dikombinasikan dengan teknologi canggih buatan dalam negeri, yang bisa menguasai market dalam dan luar negeri dengan brand lokal kebanggaan Indonesia, seperti Minyak Sumber Waras dan brand lain yang kami hasilkan, karena itu kami butuh dukungan masyarakat Indonesia,” tutur dia.

Untuk informasi lebih lanjut terkait produk Minyak SW Sumber Waras, Kamu bisa sambangi situs sumberwaras.co.id.

(LH)

About author

Related Articles