ADdiction

Permudah Promosi, Instagram Pertimbangkan Sisipkan Link di Caption

Addiction.id-Jakarta. Penggunaan media sosial sebagai alat promosi merupakan strategi umum para pebisnis. Salah satu media sosial yang kerap digunakan ialah Instagram.

Melalui media sosial milik Facebook ini, biasanya para influencer, brand dan pelaku usaha menautkan link untuk mengarahkan ke situsnya. Cara ini hanya bisa dilakukan di bio ataupun di Instagram Story dengan syarat tertentu.

Fitur tersebut dikabarkan akan bisa disisipkan di keterangan atau caption foto, namun akan dikenakan biaya. Instagram dilaporkan tengah mempertimbangkan hal ini.

Menurut laporan The Verge, hal itu berangkat dari adanya paten yang diajukan Facebook, induk Instagram. Pada paten ini, ditampilkan pop-up ketika pengguna akan menyisipkan tautan di caption tersebut. Kemudian muncul pertanyaan: apakah mereka bersedia membayar USD 2 untuk menampilkan tautan di caption?

Jika Instagram benar menjalankan fitur itu, kemungkinan besar banyak influencer, brand dan pelaku bisnis yang bersedia membayar untuk promosi bisnis atau lainnya.

Sama dengan paten lainnya, penting bagi perusahaan untuk selalu mengajukan paten untuk produk dan layanan yang kadang tidak diimplementasikan.

Sementara itu, pada update terbaru, Instagram memastikan pihaknya belum berencana untuk menerapkannya.

“Kami tidak punya rencana memperkenalkan fungsionalitas ini di Instagram,” terang juru bicara Instagram.

(LH)

About author

Related Articles