ADdiction

Penjualan App Store Meningkat, Pengguna Layanan Berita Apple Mencapai 100 juta

Addiction.id-Jakarta. Layanan berita Apple telah mencapai 100 juta pengguna aktif setiap bulannya dan pelanggan menghabiskan $1,4 miliar di toko resmi Apple saat Natal dan Tahun Baru.

Dengan permintaan smartphone dan perangkat lainnya yang melonjak, membuat Apple bekerja keras meningkatkan penjualan melalui applikasi dan layanan berlangganan lainnya. Misalnya saja Apple meluncurkan Apple TV dan layanan streaming atau paket perawatan Apple Care.

Dilansir Reuters pada Rabu (8/1), Apple mengklaim antara 24 Desemberi 2019, pelanggan telah menghabiskan $1,42 miliar di App Store. Ini berarti terdapat peningkatan sebesar 16% dari tahun sebelumnya. Sedangkan untuk penjualan Tahun Baru 2020 naik sebesar 20%.

Sementara itu, jumlah pengguna dari layanan berita Apple meningkat hampir 18% pada tahun 2019 lalu.

Jumlah tersebut juga menunjukkan besarnya belanja pada periode Thanskgiving hingga liburan Natal di Amerika Serikat.  Para pelanggan diketahui lebih banyak berbelanja secara daring dibanding mengunjungi toko fisik.

Mastercard yang melacak data penjualan dari awal November 2019 hingga Malam Natal melaporkan, pelanggan menghabiskan seperlima dari belanja online selama masa liburan tahun ini. Berarti terdapat kenaikan signifikan yakni sebesar 15% dari tahun lalu..

Angka pertumbuhan Apple Store sejalan dengan tren keseluruhan untuk pendapatan perusahaan. Tahun lalu, penjualan Apple meningkat 15% menjadi $46.3 miliar pada jangka waktu yang sama. Sebagai perbandingan, penjualan iPhone turun 14%  menjadi  $14,4 miliar di waktu yang sama.

About author

Related Articles