ADdiction

Pemerintah Gaet Halodoc Sebagai Layanan Konsultasi Covid-19

Addiction.id-Jakarta. Pemerintah telah melakukan sejumlah langkah untuk mencegah wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Kini pemerintah menggandeng Gojek dan aplikasi konsultasi dokter online Halodoc sebagai ruang konsultasi.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto—yang kerap disapa Yuri, Sabtu (21/3/2020).

“Kita dengan jejaring untuk mendapatkan informasi dan berkonsultasi tentang tentang penyakit ini. Sudah banyak ini unicorn yang disiapkan, ada konsep 119 ekstensi 9, unicorn yang kami gunakan untuk berkonsultasi di antaranya adalah Halodoc, sehatmedia, dan Gojek,” jelas Yuri.

Saat masuk Halodoc, pengguna akan disuguhkan menu untuk mendeteksi dini penyakit ini. Jika menu diklik, sejumlah pertanyaan muncul. Pertama-tama, pengguna akan ditanya: apakah kamu mengalami demam selama 14 hari terakhir? Pengguna cukup menjawab sejumlah pertanyaan itu. Sebaiknya, pengguna mempersiapkan diri seandainya dokter dari aplikasi itu menyarankan ke rumah sakit terdekat.

Selain layanan konsultasi, pemerintah pun telah menambahkan tempat tidur bagi pasien COVID-19 yang membutuhkan karantina rumah sakit dan layanan medis rumah sakit. (LH)

About author

Related Articles