ADdiction

Membintangi Iklan Motor, Mandra ‘Paman Si Doel’ Dongkrak Penjualan

Addiction.id-Jakarta. Siapa yang tak kenal dengan sosok Mandra. Hampir semua penggemar hiburan Tanah Air di era 90-an hingga 2000-an tahu figur Mandra Naih, nama lengkapnya.

Seniman asal Betawi yang lahir pada 1965 ini, semakin  kondang sejak dirinya membintangi sinetron “Si Doel Anak Sekolahan”.

Di sinetron yang hits pada era 90-an itu,  ia menjadi tokoh dengan namanya sendiri, Mandra. Ia berperan sebagai paman Doel yang sangat jatuh cinta pada Munaroh.

Pemirsa kerapkali dibuat tertawa atau geli dibuatnya. Pasalnya, usaha ia mendekati Munaroh selalu gagal.

Mandra mulai berkarier lewat film  sejak 1983. Namanya kian melejit setelah ia berperan dalam kisah Si Doel pada 1994.

Selain menggeluti film dan sinetron, rupanya ia sempat membintangi iklan di televisi. Adapun iklan itu di antaranya Promo Undian Indofood Fritolay, Ajinomoto, Honda Astrea Grand, Honda Astrea Impressa, dan Honda Astrea Supra.

Satu iklannya yang populer adalah iklan kotor bebek Honda tipe Black Astrea Impressa. Iklan ini ditayangkan pada 1996-1997.

Tak hanya Mandra, di iklan itu hadir pula Basuki–sudah almarhum, yang juga membintangi “Si Doel Anak Sekolahan” sebagai Mas Karyo. Dalam iklan itu, Mandra berebut motor baru dengan Basuki.

Aksi keduanya di iklan itu  disebut-sebut  mendongkrak angka penjualan. Tak pelak Honda Black Astrea Impressa terbilang laku keras pada zamannya.

Lama tak ada kabar tentang Mandra, ia akhirnya muncul membintangi film “Akhir Kisah Cinta Si Doel”–yang baru rilis pada 23 Januari 2020. Tetap, ia berperan sebagai Mandra, lelaki humoris asal Betawi. (LH)

About author

Related Articles