ADdiction

Layanan GrabGerak Khusus Penyandang Difabel

Addiction.id-Jakarta. Grab menambah fitur GrabGerak pada layanannya. Layanan ini merupakan solusi transportasi khusus untuk penyandang difabel. Fitur ini telah diluncurkan  di DKI Jakarta, DI Yogyakarta, dan Medan. Baru-baru ini GrabGerak diluncurkan di Semarang, Jawa Tengah.

Melalui layanan GrabGerak ini, diharapkan para penyandang difabel diharapkan mampu bermobilisasi dengan mudah, aman, dan nyaman. Keberadaan fitur ini didasarkan atas pertimbangan bahwa mereka membutuhkan lebih banyak dukungan akses mobilitas yang lebih memadai, baik di transportasi publik maupun di fasilitas umum.

City Manager Grab Semarang Abriyani Muharomah mengatakan peluncuran fitur terbaru GrabGerak memang dikhususkan bagi difabel. Dengan begitu, hal ini  semakin memberikan dampak positif bagi semua orang, khususnya di Semarang.

“Kami berharap dengan diperluasnya jangkauan GrabGerak di Kota Semarang ini, Grab bisa melayani lebih banyak penyandang difabel di tanah air. Grab ingin hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia untuk memberikan manfaat dalam berkehidupan,” kata Abriyani melalui keterangannya, Semarang, beberapa waktu lalu.

Grab Indonesia telah mempersiapkan 118 untuk membantu difabel dalam layanan GrabGerak.

Selain itu, misi peluncuran GrabGerak sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Semarang dalam mempromosikan hak para penyandang difabel di berbagai aspek kehidupan agar dapat menikmati transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau.

Diketahui, hingga penghujung tahun ini terdapat 300 mitra pengemudi di Kota Semarang akan mendapatkan pelatihan untuk terus meningkatkan layanan Grab.

Kepala Dinas Sosial Semarang Muthohar mengucapkan terima kasih atas layanan GrabGerak untuk menunjang sarana aksesibilitas para penyandang difabel.

“Semoga semakin banyak perusahaan yang membuat produk tidak hanya mengutamakan aspek social investment, namun mengusung social entrepreneurship dalam menjalankan bisnis,” kata Muthohar.

Nantinya, para mitra pengemudi GrabGerak  akan menjalani serangkaian program pelatihan mengenai pelayanan terhadap penumpang difabel. Pelatihan itu mencakup penanganan kursi roda dan perangkat mobilitas lainnya. Mereka juga dilatih untuk membantu memindahkan penumpang berkebutuhan khusus dari kursi roda ke dalam kendaraan. (LH)

About author

Related Articles