ADdiction

Kolaborasi Indosat Ooredoo-Snap Percepat Proses Adaptasi Augmented Reality di Indonesia

Addiction.id-Jakarta. Belum lama ini, Indosat Ooredoo dan Snap mengumumkan bahwa keduanya bekerja sama untuk mengakselerasi adaptasi Augmented Reality (AR) di Indonesia. Adapun langkah ini diambil untuk meningkatkan inovasi di bidang AR, sekaligus mendorong kreativitas dan keterlibatan antara pengguna IM3 Ooredoo, Snapchatters, dan brand.

Salah satu program yang mereka luncurkan yaitu AR Creator Fund. Program ini diperuntukan calon dan para pekerja industri kreatif Indonesia, terkhusus di bidang AR. Adapun program ini meliputi rentetan webinar, kompetisi, dan kesempatan kerja bagi para peserta, dilansir dari Industry, Kamis (4/1).

Bukan cuma itu, Snap pun akan meluncurkan AR Lens baru per minggunya untuk para pelanggan Indosat Ooredoo. Di lain sisi, Indosat Ooredoo akan menawarkan paket data tambahan bagi para pengguna baru Snapchat, sehingga pengguna bisa mendapat pengalaman AR di platform Snapchat dengan maksimal.

Indosat Ooredoo juga diamanahkan sebagai Authorised Sales Representative Snap, untuk mengelola peluang periklanan di platform Snapchat di Indonesia. Perusahaan ini pun mengaku mendukung brand-brand untuk menggunakan AR sebagai media pemasaran dan promosi produk.

“Kami dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan Snap—pemain utama dalam bidang ini, yang bertujuan untuk mendukung kreativitas para developer dan desainer Indonesia sekaligus membantu brands dalam menggunakan potensi AR untuk menjangkau pelanggan dan mentransformasi berbagai industri,” ujar Director dan Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha.

“Kami percaya bahwa masa depan digital sangatlah menarik. Indosat Ooredoo berkomitmen untuk mendukung generasi muda dalam bersaing secara global melalui kolaborasi dengan Snap, untuk membangun ekosistem AR yang kokoh di Indonesia,” sambung dia.

Sementara itu, Managing Director International Markets di Snap Inc. Nana Murugesan mengatakan hal yang senada. Keterlibatan AR yang meningkat bisa membuka peluang bagi Indonesia untuk berkreativitas.

“Kami sangat senang mengumumkan kerja sama strategis dengan Indosat Ooredoo di Indonesia. Snap percaya bahwa pemanfaatan kamera merupakan peluang terbaik untuk mengimpovisasi cara hidup dan berkomunikasi masyarakat,” ungkapnya.

“AR memungkinkan masyarakat untuk menemukan dan merasakan pengalaman dunia sekitar dengan cara baru dan immersive. Proses penciptaan AR semakin mudah dan disaat yang sama, menyediakan alat-alat yang canggih untuk membuka kreativitas para komunitas dan brand di Indonesia,” tutur Murugesan.

(LH)

About author

Related Articles