ADdiction

Kerap Kritik Kebijakan Facebook, Direktur Periklanan Facebook Akhirnya Hengkang

Addiction.id-Jakarta. Salah satu petinggi Facebook memilih cabut dari perusahaan pada 30 Desember 2020 lalu. Ia adalah Rob Leathern, seorang chief integrasi iklan. Ia merupakan sosok di balik kebijakan iklan Facebook.

Leathern sendiri mengumumkan kepergiannya melalui akun Twitter-nya, pada Sabtu, 2 Januari 2021 lalu.

“Setelah hampir 4 tahun, Saya membuat keputusan yang cukup sulit meninggalkan Facebook, dan 12/30/20 adalah hari terakhir saya di FB. Saya mendapat banyak pengalaman dalam situasi sulit, senang, berkembang cepat, dan peran penting dalam sebuah perusahaan yang bekerja dengan orang-orang hebat. Saya bangga menyebut mereka sebagai kolega” tulis dia pada unggahannya.

Lebih lanjut, ia mengaku akan tetap bekerja di ranah teknologi. Namun, ia tak membeberkannya dengan spesifik dan akan mengabarkannya dalam 2 hingga 3 minggu ke depan.

Diketahui, selama berkarier di Facebook, Leathern kerap mengomentari kebijakan Facebook. Satu di antaranya, pada November lalu, ia menyebut Facebook tak punya kemampuan secara teknis dalam jangka pendek untuk mengaktifkan iklan politik menurut negara atau pengiklan.

Facebook kemudian merespons dengan mencabut larangan sementara iklan politik di Gorgia setelah pemilihan umum. Padahal 5 Januari menjadi penentu partai mana yang mengontrol Senat AS.

(LH)

About author

Related Articles