ADdiction

Kembangkan Jaringan dengan Konsep Free Wifi-Iklan, Surge Atasi Kesenjangan Internet

Addiction.id-Jakarta. Perusahaan teknologi digital Surge berinisiatif meminimalisasi kesenjangan akses internet. Untuk itu, perusahaan mengembangkan jaringan.

Saat ini pengembangan jaringan tersebut masih dalam proses dan segera rampung. Nantinya perusahaan ini akan menyediakan internet gratis di ruang publik.

“Solusi digital yang memberikan nilai tambah sudah banyak diciptakan di Indonesia. Surge memiliki ekosistem ini yang sudah berjalan untuk solusi digital itu dan upaya solusinya. Kami dalam proses mengembangkan jaringan,” jelas Direktur Utama Surge Hermansjah Haryono melalui keterangan persnya pada Minggu (29/11).

Sementara itu, Direktur Bisnis Surge George Samuel menambahkan bahwa pihaknya hadir di Indonesia guna mendistribusikan internet kepada publik secara gratis.

Adapun konsep bisnis Surge ialah mengombinasikan free Wi-Fi dengan iklan. Untuk diketahui, jaringan internet miliki perusahaan yang dibangun dari infrastruktur jaringan telekomunikasi di Pulau Jawa, kemudian diintregrasikan dengan periklanan digital.

“Proses inilah yang membuat Surge masih bisa memperoleh pendapatan dari iklan atas penggunaan jaringan free Wi-Fi oleh penggunanya,” terang George.

Hal yang menjadi fokus Surge ialah digitalisasi lingkungan publik. Fokus perusahaan ini didukung oleh situasi hari ini, di mana terjadi peningkatan penggunaan internet.

Pasalnya, menurut Direktur Teknologi Surge Ricky Ananda, harga smartphone dan komputer kini lebih terjangkau seiring dengan perkembangan teknologi. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor pendorong meningkatnya penggunaan data internet, terutama pada masa pandemi saat ini.

Untuk selanjutnya, pengguna harus memanfaatkan Linipoin untuk mengakses internet di jaringan free Wi-Fi milik Surge.

Selain itu, guna mendukung perekonomian nasional, Surge pun menyediakan aplikasi untuk transportasi massal, petani, dan marketplace yang bermanfaat bagi masyarakat di ekosistem digital Surge. “Salah satunya aplikasi Sobattani yang dapat mempermudah petani di pedesaan untuk meningkatkan pemasaran hasil panen,” sambungnya.

Lebih lanjut, Surge berencana melakukan penawaran saham perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia guna mendongkrak pertumbuhan bisnisnya.

Dengan segala upaya tersebut, Surge bisa meningkatkan kualitas layanan dan memperluas ekosistem digital perusahaan. Sehingga masyarakat bisa mendapat manfaatnya, terutama mereka yang terlibat di layanan publik seperti transportasi massal maupun para petani dan pedagang kecil.

Surge yakin tawarannya akan didukung publik karena pihaknya tak semata pada berorientasi pada kapital.

(LH)

About author

Related Articles