ADdiction

Kebutuhan Tanda Tangan Elektronik Meningkat, PrivyID Punya Tawaran Untuk Pengguna

Channel9.id-Jakarta. Perusahaan rintisan atau startup PrivyID terus berusaha mendongkrak jumlah penggunanya, meski pandemi Covid-19 melanda. Adapun mereka menawarkan potongan harga hingga menggratiskan layanan.

Untuk diketahui, PrivyID merupakan perusahaan penyelenggara tanda tangan digital dan elektronik yang sah, serta mengikat secara hukum.

Tawaran-tawaran PrivyID itu merupakan bagian dari program #StrongerTogether, yang termasuk ke dalam kampanye perayaan empat tahun kelahiran startup ini.

Program itu dilatarbelakangi oleh adanya kebutuhan akan tanda tangan elektronik yang kian meningkat, terlebih di tengah pandemi yang mengubah perilaku masyarakat.

Menjaga jarak menjadi keharusan selama pandemi ini. Namun, bisnis harus tetap berjalan. Guna mengatasi permasalahan ini, PrivyID menggratiskan penggunaan layanannya selama 30 hari pertama. Caranya cukup dengan mendaftar sebagai pengguna baru di cobagratis.privy.id.

“Bentuk upaya kami untuk membantu berputarnya roda perekonomian Indonesia yang tengah terimbas COVID-19, serta mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19 yang lebih luas, terutama dengan menghindari pertemuan tatap muka aktivitas bisnis dan keperluan lainnya,” kata CEO PrivyID Marshall Pribadi, Jumat (26/10).

Selain itu, PrivyID pun memberi bonus sebesar 50% dari kuota tanda tangan elektronik yang dibeli dalam periode 20 Oktober 2020 hingga 31 Oktober 2020, baik untuk para pengguna individu maupun korporasi.

Tawaran tersebut dilatarbelakangi oleh peningkatan permintaan tanda tangan elektronik yang pesat. Berdasarkan data penggunaan layanan PrivyID, peningkatan pebisnis yang menggunakan tanda tangan elektronik PrivyID ada sekitar 350%.

Persentase itu menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap tanda tangan elektronik kian meningkat. Bahkan, kini PrivyID telah digunakan lebih dari 600 perusahaan dan 6.5 juta pelanggan di Indonesia.

Marshall memaparkan bahwa teknologi bisa menjadi solusi bagi pebisnis untuk menghadapi tantangan-tantangan. Dengan tanda tangan elektronik, tanda tangan dokumen bisa dilakukan dari mana saja, kapan saja.

(LH)

About author

Related Articles