ADdiction

Juri Internasional Puji Karya Insan Periklanan Indonesia

Addiction.id-Jakarta. Citra Pariwara  adalah event yang diadakan setiap tahun sebagai ajang prestasi bagi insan kreatif dan industri periklanan.

Sejak pertama digelar tahun 1987, Citra Pariwara menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh para pelaku periklanan. Citra Pariwara 2019 yang merupakan ajang ke-32, diselenggarakan dari tanggal 26-29 November 2019.

Seperti tahun lalu, Citra Pariwara 2019 juga menggandeng juri internasional untuk menilai karya insan periklanan anak bangsa.

Juri internasional yang hadir yakni Thomas Haongtack Kim dari agency 2KG Korea, Jodi Xiong dari agency The Nine Shanghai, Pann Lim dari agency Kinetic Singapura, Alice Chou dari Dentsu Taiwan, Woon Hooh dari Hakuhodo Asia Pacific, Thasorn Boonyanate dari Wunderman Thompson Bangkok, dan Adam Chan dari Bonsey Jaden Singapura.

Para juri mengapresiasi dan memuji kualitas dan implementasi Citra Pariwara 2019.

Presiden Juri dari Panel 1, Thomas Hongktack Kim dalam sambutannya mengatakan, ia merasa terhormat untuk menilai karya yang sedemikian hebat.

“Saya kagum dengan peserta yang 40% lebih banyak dari tahun lalu dan terkejut dengan kualitasnya. Prestasi ini akan menaikkan standar untuk tahun depan. Saya harap akan lebih banyak lagi karya kreatif hebat tahun depan,” ujar Thomas Hongktack Kim.

Sementara itu, Presiden Juri dari Panel 2, Woon Hooh memberikan penghargaan  dan menilai Citra Pariwara, khususnya Citra Pariwara 2019, adalah sebuah festival untuk merayakan kreatifitas. Ia berharap, festival ini bakal terus tumbuh setiap tahunnya.

“Harapan saya untuk digital masa depan Indonesia termasuk didalamnya lebih banyak inovasi, yang didorong oleh inovasi yang berkelanjutan. Selain itu, akan semakin banyak lagi karya yang tidak hanya mengikuti tren, tapi juga karya yang menyentuh hati banyak orang,” kata Woon Hooh.

Sementara itu, Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia atau P3I Elwin Mok mengatakan, industri periklanan menghadapi rintangan besar sebagai konsekuensi dari perubahan dari cara orang mengkonsumsi media.

“Saya berharap dengan rintangan ini tidak menyurutkan insan periklanan untuk tetap kreatif dan unik dalam mengkomunikasikan pesan atau merek tertentu kepada konsumen,” ujar Elwin Mok.

Ia pun optimis, industri periklanan Indonesia akan tetap tumbuh dan berkembang.

“Saya melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta Citra Pariwara 2019. Semoga ini menjadi tanda dan lompatan besar bagi industri periklanan di masa mendatang,” pungkasnya.

About author

Related Articles