ADdiction

Inovasi Adroady Layanan Iklan Berjalan dengan Motor

Addiction.id-Jakarta. Penyedia solusi Mobile Digital on the road Adroady, meluncurkan layanan terbaru digital mobile Out Of Home (OOH) pada akhir pekan lalu. Di tahun 2020, mendatang berencana menjangkau lebih jauh teknologi big data dan kecerdasan buatan (AI).

Adroady memanfaatkan kelincahan sepeda motor dalam menjelajah daerah perkotaan untuk menyajikan jangkauan yang lebih luas bagi platform iklan mereka di seluruh Indonesia.

Sama seperti di mobil, iklan di sepeda motor Adroady juga tetap menggunakan layar LED dan programmatic. Dengan kelincahan, fleksibilitas, dan daya jangkau motor yang tinggi ini, akan makin memberikan jaminan impression dan reach yang tinggi terhadap iklan.

Layanan anyar ini diluncurkan di tengah optimisme industri periklanan, khususnya di sektor periklanan digital.

Menurut data Statista, pengeluaran iklan di market Digital Advertising bisa mencapai US$1.893 juta pada 2019. Selain itu, menurut Global Digital Ad Trends Report 2019, yang dirilis oleh Pubmatic, industri periklanan digital pada 2019 bakal ditutup dengan peningkatan 26% dibandingkan 2018. Ini adalah pertumbuhan yang tinggi, bahkan kalau dibandingkan dengan negara-negara Eropa.

Salah satu sektor yang bertumbuh dengan baik adalah Out-of-Home (OOH). Sektor ini diprediksi akan ditutup dengan pendapatan yang naik 10% ke angka US$388 juta pada 2020, menurut Global Media and Entertainment Outlook dari PWC.

“Prinsip-prinsip itu membuat kami optimistis dalam menyajikan layanan Mobile Digital OOH dengan sepeda motor, yang akan memberikan jangkauan lebih luas, sebagai bagian dari rencana ekspansi kami pada 2020 di industri yang masih sangat menjanjikan ini,” ujar Edward Halley, CEO dan Founder Adroady di Grand Sahid Jaya akhir pekan lalu.

Beberapa klien telah menggunakan layanan Adroady, diantaranya Sinarmas Land, Agung Podomoro, Asya Property, HBO, National Geographic, Garuda Food, Ultra Jaya, Nissan, Auto2000, Yamaha, Axa Mandiri, Nokia, Sharp, Bosch, Lazada, Blibli, Djarum, Guinness, Metro Dept. Store, Marugame Udon, Panorama Tour, Japan Tourism, dan sebagainya.

Adroady memiliki keunikan, yakni terletak pada pemanfaatan teknologi pembelajaran mesin, pengenalan wajah, GPS, dan Big Data untuk perhitungan impression iklan. Teknologi pintar juga dijalankan demi memastikan laporan dan monitoring yang akurat dan terpercaya.

Adroady pun memudahkan pemasangan iklan. Cukup dengan  langkah mudah, dimulai dari memasukkan detail iklan—seperti periode pemasangan, lokasi, dan reach yang diinginkan—kemudian unggah konten iklan dan kampanye.

Setelah itu, iklan diterbitkan dan pengiklan dapat melakukan review, pembayaran, dan aktivasi.  Terakhir,  melakukan pantauan. Pengiklan dapat melihat heat map, menerima laporan harian, dan live analysis. (LH)

About author

Related Articles