ADdiction

Inisiatif Gopay dan BCA Ajak Pengguna Berdonasi

Addiction.id-Jakarta. Siapa pun tentu terdampak pandemi virus corona (SARS-CoV-2). Kehidupan masyarakat di luar ruang terpaksa harus beralih ke rumah.

Namun, masyarakat ekonomi ke bawahlah yang paling merasakan imbasnya. Misalnya, pengusaha kecil seperti penjual bakso keliling dan lainnya terhambat mencari pendapatan.  Karenanya, sulit bagi mereka untuk menghidupi kehidupan sehari-hari.

Menimbang situsi tersebut, GoPay dan BCA berupaya mendukung masyarakat menghadapi masa ini. Keduanya bekerja sama berinisiatif membuka donasi sembako yang bisa diikuti masyarakat.

Secara otomatis, pengguna otomatis ikut berdonasi dengan melakukan top up GoPay melalui OneKlik, dengan minimal Rp50 ribu selama 25 April hingga 25 Mei. Program tersebut berlaku bagi pengguna baru.

“Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang dinamis saat ini, dengan di rumah aja, masyarakat tetap dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui donasi digital. Dengan melakukan top up GoPay melalui OneKlik minimal Rp50 ribu, pengguna secara otomatis telah turut berdonasi sembako senilai Rp 10 ribu yang nantinya akan disalurkan melalui Yayasan Anak Bangsa Bisa,” terang I Ketut Alam Wangsawijaya, EVP Transaction Banking BCA (11/05).

“Sementara itu, untuk mendorong penggunaan nontunai di masa pandemi, BCA bersama GoPay menyelenggarakan beberapa kerja sama untuk menyediakan berbagai kemudahan bagi pengguna GoPay, seperti untuk donasi, belanja retail hingga yang hobi streaming drakor dan lain sebagainya,” lanjutnya.

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata menuturkan  periode di masa pandemi ini menantang. Terlebih, kegiatan dan tanggung jawab harus tuntas di tengah imbauan physical distancing.

“Kami berharap dengan semangat gotong royong melalui beragam upaya kami bersama BCA dan partner lainnya dapat meringankan mereka yang paling terdampak,” sambung Budi.

Diketahui sebelumnya, Gojek dan BCA Finance pada April lalu telah bekerja sama untuk memberi keringanan angsuran bagi mitra GoCar. Mitra pengemudi hanya perlu mendaftar, serta memenuhi persyaratan relaksasi dan lolos uji seleksi. (LH)

About author

Related Articles