ADdiction

Indonesia Bergerak, Platform Pelaporan COVID-19

Addiction.id-Jakarta. Platform Indonesia Bergerak diluncurkan pada Selasa (24/3). Platform yang dibuat bersama-sama oleh Qlue dan beberapa startup di bawah MDI Ventures ini berbasis integrasi data, chatbot, dan pelaporan warga terkait perkembangan COVID-19.

Platform ini diperuntukkan publik. Siapa saja dapat melaporkan suspect COVID-19, kerumunan masyarakat, dan rumah sakit yang penuh melalui aplikasi QlueApp.

Qlue menambahkan tiga fitur baru. Melalui fitur itu, masyarakat dapat melaporkan segala hal terkait virus corona. Laporan ini akan divisualisasikan dalam bentuk peta di dashboard https://indonesiabergerak.com/laporan-warga.

Laporan itu pun akan diintegrasikan dengan data-data lainnya. Dengan begitu bisa membantu orang untuk melihat sebaran COVID-19 di seluruh Indonesia, mengurangi penyebaran corona dengan laporan kerumunan masyarakat, dan melihat data rumah sakit yang penuh.

“Sebagai startup dengan misi untuk mengakselerasi perubahan positif di Indonesia, Qlue menggunakan seluruh sumber daya dan inovasi teknologi yang kami kembangkan untuk membantu pemerintah Indonesia bergerak bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19,” tutur CEO Qlue Rama Raditya.

“Mulai hari ini Qlue mengaktifkan ekosistem smart city dengan menyediakan QlueApp sebagai platform warga untuk melaporkan dan memantau perkembangan Covid-19 dan aplikasi QlueWork (aplikasi manajemen tenaga kerja/workforce management) yang digunakan petugas BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) di lapangan untuk mengoordinasikan berbagai tugas secara efektif dan efisien,” sambungnya. (LH)

About author

Related Articles