ADdiction

Iklan Pencegahan Virus Corona Akan Ditayangkan Satu Jam Sekali

Addiction.id-Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mendorong lembaga penyiaran untuk meningkatkan intensitas penayangan iklan layanan masyarakat terkait pencegahan virus corona atau Covid-19.

Menkominfo Johnny juga meminta agar penayangan iklan itu setiap satu jam sekali.

“Mengingat penyebaran Covid-19 yang masif, kami mengajak seluruh lembaga penyiaran televisi dan radio untuk menayangkan lebih intensif (satu jam sekali) iklan layanan masyarakat untuk mematuhi social distancing dan tetap berada di rumah,” tulis surat itu, Sabtu (21/3).

Imbauan itu sebagaimana tertuang dalam surat Nomor, S-2019/M.Kominfo/PI.01.03/03/2020 tertanggal 21 Maret 2020. Surat tersebut dikirimkan kepada sejumlah televisi swasta dan radio.

Diketahui sebelumnya pada Jumat (13/3), Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid berharap agar Kominfo mengedukasi masyarakat terkait wabah. Cara yang ia sarankan yakni dengan membuat iklan layanan masyarakat, seperti langkah penanganan yang harus dilakukan.

Tak hanya itu, pada Senin (16/3), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) juga mengimbau lembaga penyiaran dan stasiun televisi untuk menayangkan Iklan Layanan Masyarakat terkait virus corona. (LH)

About author

Related Articles