ADdiction

Iklan Kedua Pocari Sweat Bintang SMA Digarap

Addiction.id-Jakarta. Siapa yang tak tahu film animasi Jepang “Kimi no Na wa”? Di 2016, film ini fenomenal dan kerap kali jadi bahan perbincangan. Bahkan nyaris selalu membuat penontonnya baper.

Animasi itu disutradarai Yoshitoshi Shinomiya. Ternyata, lelaki ini merupakan ilustrator sekaligus sutradara iklan Pocari Sweat Bintang SMA, loh.

Dilansir dari animenewsnetwork.com, pada Oktober 2019 lalu, Shinomiya menyutradarai dan membuat storyboard sebuah iklan animasi untuk mempromosikan minuman olahraga, Pocari Sweat, di Indonesia.

Iklan ini mengisahkan dua siswa yaitu Ayu dan Reza. Ayu tinggal di Bali dan Reza tinggal di Jakarta. Keduanya ingin mencapai impian masing-masing dengan berpartisipasi di Bintang High School–sebuah kompetisi unjuk bakat, untuk memilih bintang iklan Pocari Sweat berikutnya.

Lalu, awal Februari 2020, ia lanjut membuat iklan kedua. Di sini, ia berperan sebagai sutradara, artis storyboard, sutradara animasi, dan sutradara seni.

Iklan kedua merupakan sekuel iklan pertama. Nantinya akan menggabungkan animasi dengan cuplikan live-action untuk mengungkap pemenang kompetisi: Nada Syakira Asiya. Dia dipilih dari 12.000 peserta.

Animasi diproduksi oleh studio MAPPA dan CLAP, sama seperti iklan pertama. Musiknya diproduksi dan digubah oleh Akiyuki Tateyama. Sementara, lagu diiringi alunan biola–juga seperti iklan pertama–yang dimainkan band Jepang, Sukima Switch.

Sebagai informasi, Shinomiya telah beberapa kali bekerja sama dengan sutradara Makoto Shinkai–termasuk di animasi “Kimi no Na Wa” dan menjadi illustrator poster “The Garden of Words”. (LH)

About author

Related Articles