ADdiction

GoViet Jadi Satu Platform dengan Gojek

Addiction.id-Jakarta. Layanan jasa transportasi online Gojek resmi menggabungkan layanannya di Vietnam, yakni GoViet, ke dalam platform Gojek. Itu artinya, pelanggan di Vietnam bisa menggunakan segala fitur, seperti GoRide, GoCar, GoFood dan lainnya melalui satu aplikasi, yaitu Gojek.

Tak hanya di Vietnam, penggabungan menjadi satu platform ini juga akan berlaku di Thailand dalam waktu dekat, dari Get menjadi Gojek.

Penggabungan dua platform itu memungkin para pengguna dari  Indonesia, Singapura, Thailand, dan Vietnam tak perlu mengunduh aplikasi lain jika ingin saling berkunjung.

Sebagai informasi, Gojek di Vietnam memperkenalkan pembaruan baru, di antaranya tampilan beranda yang lebih sederhana, opsi pin makanan favorit di GoFood, share gambar antarpengguna dan mitra driver, serta dukungan untuk lakukan banyak order atau pesanan lintas layanan.

“Hari ini menandai momen penting dalam perjalanan Gojek, dan dalam komitmen jangka panjang kami ke Vietnam,” ujar Co-CEO Gojek Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo, dikutip Tech in Asia (05/08)

“Kami terus melihat potensi besar untuk pertumbuhan dan dampak di negara ini, dan kami bangga dan bersemangat memperkenalkan pengalaman superapp Gojek kepada pengguna generasi lama dan baru,” sambung dia.

Sementara itu, General Director dari Gojek Vietnam Phung Tuan Duc menyebut bahwa Gojek menawarkan pengalaman lebih baik kepada pengguna dengan antarmuka lebih simpel, lebih rapi, dan peningkatan sejumlah fitur, dikutip dari Daily Social dan Nhân Dân.

Rencana penggabungan menjadi satu platform itu sebelumnya telah diumumkan pada awal Juli. Keputusan ini disebut sebagai bagian dari kesepakatan strategis jangka panjang antara Gojek dan Goviet.

Diketahui, Gojek saat ini memiliki lebih dari 150.000 mitra pengemudi dan 80.000 merchant GoFood di Hanoi dan Ho Chi Minh, Vietnam.

Kampanye di Vietnam

Untuk meluncurkan aplikasinya di Vietnam, Gojek menghadirkan iklan terbarunya yang spektakuler.

Video iklan berdurasi satu menit tersebut menampilkan hiruk pikuknya situasi perkotaan, di mana mobilitas masyarakat begitu tinggi. Ditambah lagi sinematografinya yang membuat para pemirsa seolah menikmati virtual reality. Pemirsa bisa merasakan “vibe” betapa sesak dan sibuknya kota.

Konsep iklan itu dirasa mengena di benak dan hati pemirsa. Pun cocok dengan kampanye Gojek, #EnjoyTheFlow. Sebagai layanan jasa transportasi, makanan hingga kesehatan online, Gojek bisa mempermudah siapa pun melewati hambatan dan rintangan,  sehingga hidup seolah mengalir begitu saja.

Iklan ini pun menuai ragam komentar sejumlah warganet dari Tanah Air.

(LH)

About author

Related Articles