ADdiction

Google Rilis Situs Khusus Terkait Covid-19

Addiction.id- Jakarta. Google meluncurkan situs web khusus virus Corona, Selasa (17/3). Pengguna dapat mengakses situs milik Google itu di https://www.google.com/covid19/.

“Kami menyediakan akses mudah ke informasi yang berasal dari sumber terpercaya untuk meluncurkan situs web google.com/covid19. Situs ini difokuskan untuk memberikan edukasi hingga cara mencegah agar tidak terinfeksi Covid-19,” tutur Direktur Manajemen Produk Google Search, Emily Moxle, dikutip dari blog Google resmi.

“Situs akan tersedia lebih banyak bahasa dan akan diperbarui dalam beberapa hari mendatang. Kami berharap situs ini dapat membantu orang menemukan jawab atas pertanyaan yang mereka ajukan terkait Covid-19,” lanjut dia.

Pada halaman beranda situs ada enam pilihan. Satu di antaranya menyuguhkan Informasi Kesehatan atau Health Information. Di sini, pengguna disuguhkan informasi mengenai Covid-19, terkait apa dan bagaimana gejalanya.

Pilihan kedua yakni Kiat-kiat Keselamatan dan Pencegahan atau Safety & Prevention Tips. Di sini tertuang informasi terkait pencegahan infeksi, dari mencuci tangan hingga berdiam diri di rumah. Lalu, di pilihan selanjutnya berisi informasi mengenai persebaran Covid-19 di seluruh dunia. Google pun menyediakan rekomendasi video bagi pengguna, seperti tips dan trik melakukan kerja di rumah.

Pengguna pun bisa berdonasi untuk membantu tenaga medis di seluruh dunia. Perusahaan teknologi AS lainnya pun mengikuti langkah Google, seperti Microsoft. Perusahaan ini membikin dashboard khusus untuk melacak wabah Covid-19.

Untuk melengkapi data, Microsoft bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (Centers for Disease Control and Prevention/CDC), dan Pusat Pencegahan dan Kontrol Penyakit Eropa (European Centre for Disease Prevention and Control/ECDC).

(LH)

About author

Related Articles