ADdiction

Gojek-JumpaPay Besut GoService, Permudah Masyarakat Urus STNK

Addiction.id-Jakarta. Di masa pandemi Covid-19, sejumlah inovasi telah dicetuskan untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya dari rumah.  Salah satu yang teranyar ialah GoService.

Layanan tersebut merupakan hasil kerja sama antara Gojek dan JumpaPay. Melalui fitur ini,  masyarakat bisa menyelesaikan urusan administrasi publik yang umumnya menyita banyak waktu.  

Adapun kemudahan yang disajikan layanan ini di antaranya, perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) tahunan dan lima tahunan, serta pengurusan balik nama dan blokir STNK.

Melalui layanan ini, Gojek berharap pelanggan bisa lebih produktif untuk memproses pengajuan agar lebih singkat dan efisien. Proses yang semula memakan waktu 2-4 jam, kini cukup dengan 5-10 menit saja.

Pengguna GoService Jusa M. Joesaki,  yang merupakan karyawan di salah satu perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit swasta di Jakarta, mengaku GoService telah membantunya dalam urusan membayar pajak dan pengurusan administrasi kendaraan bermotor.

“Sebelumnya, saya harus menghabiskan waktu berjam-jam dalam membayar pajak dan mengurus administrasi kendaraan bermotor. Waktu saya habis di jalan sampe antre berdesakan. Pake GoService sekarang lebih efisien dan waktu saya banyak terselamatkan,” sambung dia.

Head of Third Party Platform Sony Radhityo menuturkan, “Efisiensi ialah kunci penting kehadiran GoService dalam ekosistem kami, sehingga pelanggan bisa selalu produktif.”

Selain itu, ada tiga keunggulan lain yang dimiliki GoService, yaitu  keamanan melalui sistem pembayaran yang terintegrasi, transparansi layanan dengan keterbukaan informasi komponen biaya di dalam aplikasi tanpa biaya tersembunyi apapun, serta kenyamanan karena pelanggan dapat memanfaatkan layanan sambil tetap beraktivitas di rumah.

Sementara itu, CEO dan Founder JumpaPay Zulfan Fajar mengaku antusias  bekerja sama dengan Gojek.

“Berangkat dari pengalaman kami sebagai penyedia jasa profesional untuk sejumlah perusahaan besar yang telah terdaftar secara resmi di beberapa Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), kami memutuskan untuk mendirikan JumpaPay pada  2018. Sejalan dengan Gojek, kami percaya teknologi memiliki peran besar dalam memudahkan kehidupan masyarakat. Termasuk di dalamnya adalah menjalankan proses pengurusan perpanjangan kewajiban pajak kendaraan dan surat-surat kendaraan terkait lainnya, yang semula sarat dengan tantangan dan hambatan,” tuturnya.

Di tengah pandemi ini, JumpaPay memastikan beroperasi dengan mematuhi protokol kesehatan. Penerapan protokol ini pun sejalan dengan komitmen Gojek yang mengedepankan protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) dalam mendukung produktivitas seluruh pengguna ekosistem, agar dapat terus beraktivitas dengan aman, nyaman, dan terjaga kesehatannya.

Diketahui, GoService saat ini bisa digunakan untuk kendaraan di area Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

(LH)

About author

Related Articles