ADdiction

Fitur Baru Instagram Bantu Promosikan Produk Pebisnis

Addiction.id-Jakarta. Perekomian tentu terimbas pandemi virus corona (SARS-CoV-2). Termasuk di dalamnya pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Saat ini mereka memberdayakan teknologi untuk promosi demi kelangsungan bisnis.

Melihat momen tersebut, Instagram meluncurkan fitur baru yang bisa mendukung kegiatan bisnis, khusus untuk bisnis kuliner. Fitur baru ini adalah striker pesanan makanan di Instagram Stories.

Adapun stiker dimaksudkan untuk mempromosikan makanan atau minuman yang dijual.

Menurut Head of Market Operations Instagram APAC Kaylie Smith, fitur ini mempermudah pebisnis kuliner  mengajak pelanggan untuk memesan produk. Pemilik akun bisnis akan disuguhkan opsi stiker ‘Pesanan Makanan’ di Stories, untuk menautkan  aplikasi mitra pengantar makanan.

Dengan cara itu, Kaylie berkata, followers akun bisa mengetuk tulisan ‘Pesan’ untuk memesan produk di aplikasi layanan pesan antar.

Sejauh ini, Kaylie menyebut pemilik akun bisnis hanya bisa menautkan bisnis dengan i layanan GrabFood. Namun, mitra akan ditambah secara berkala untuk menyediakan lebih banyak pilihan bagi pebisnis.

“Di masa sulit seperti ini, setiap penjualan begitu berarti, terutama bagi pelaku usaha kecil dan menengah. Kami ingin membantu mereka agar tidak patah semangat dalam mempertahankan bisnis mereka dan terhubung dengan pelanggan,” ujar Kaylie, Selasa (05/05).

“Kehadiran stiker ‘Pesanan Makanan’ ini diharapkan dapat memberi kemudahan untuk masyarakat Indonesia berinteraksi dan membantu bisnis kuliner favorit mereka di Instagram,” tandasnya. (LH)

About author

Related Articles