ADdiction

Facebook Rilis Aplikasi Business Suite untuk Mengelola Bisnis

Addiction.id-Jakarta. Facebook merilis aplikasi baru, Facebook Business Suite. Diperuntukkan para pebisnis kecil, aplikasi ini memungkinkan mereka mengelola laman bisnis di Facebook dan Instagram.

Dengan aplikasi ini, pebisnis bisa mengunggah ke Facebook dan Instagram di waktu bersamaan. Mereka pun bisa mengelola dan menerima pesan, pemberitahuan, dan peringatan di satu tempat. Tersedia pula akses ke metrik keterlibatan dengan tab wawasan Facebook dan Instagram.

“Kami membangun Facebook Business Suite untuk bisnis kecil terlebih dahulu, tetapi ini adalah investasi jangka panjang untuk menjadikan ini antarmuka utama untuk bisnis dari semua ukuran yang menggunakan Facebook, Messenger, Instagram dan WhatsApp,” tutur COO Facebook Sheryl Sandberg, dikutip dari ZD Net, Jumat (18/09).

“Aplikasi ini tersedia untuk bisnis kecil secara global mulai hari ini dan akan berkembang ke bisnis yang lebih besar tahun depan,” sambungnya.

Facebook mengingatkan, Business Suite bukan untuk mereka yang menggunakan Manajer Iklan untuk periklanan. Aplikasi ini cocok dengan target Facebook, yakni masuk ke dalam e-commerce.

Sebelumnya, Mei lalu, perusahaan mengumumkan Facebook Shops, yang memungkinkan para bisnis kecil untuk mendirikan etalase digital di mana pelanggan bisa menelusuri dan membeli barang langsung di Facebook atau Instagram.

Setelah merilis laporan keuangan kuartal pertamanya, CEO Facebook Mark Zuckerberg menyoroti bagaimana perusahaan mengambil langkah-langkah untuk mendukung bisnis kecil selama pandemi Covid-19, serta produk yang dikembangkannya untuk bisnis kecil.

Facebook melihat bisnis kecil telah berkontribusi dalam keberlangsungan digital mereka. Facebook, ujar Zuckerberg, tengah melakukan beragam upaya untuk memberi pengalaman lebih jauh bagi pelanggan.

“Namun secara keseluruhan, bisnis kami bergantung pada keberhasilan bisnis kecil, jadi ini adalah momen di mana kami merasa bahwa kami berada pada posisi yang tepat untuk menjadi juara bagi kepentingan bisnis kecil dan pendukung infrastruktur penting yang akan mereka butuhkan untuk online,” terang Zuckerberg.

LH

About author

Related Articles