ADdiction

eSport Berkembang, IEL University Super Series Season 3 Digelar

Addiction.id-Jakarta. eSport disebut kian berkembang, bahkan industri digital ini didukung penuh pemerintah. Tak ayal bila kompetisi esport, IEL University Super Series Season 3, kembali dihadirkan.

Ajang ini rencananya berlangsung dari Oktober 2020 – Mei 2021. Acara ini tak hanya untuk menumbuhkan industri, tetapi juga bisa melahirkan atlet-atlet muda eSports Indonesia yang berprestasi.

COO MIX 360 Esports Harry Kartono menuturkan, IEL University Super Series 2021 merupakan komitmen dan konsistensi pihaknya dalam mengembangkan eSport di Indonesia.

“IEL juga mengembangkan peluang industri eSports dengan berbagai kompetisi dan webinar bagi gamers, cosplayer, talenta-talenta esports, influencer maupun content creator dengan tagline empowering passion,” ujar Harry melalui keterangan tertulisnya, Selasa (13/10).

Ketua Umum IESPA (Indonesia eSports Association) Edi Lim mengakui potensi esport sangat besar di Indonesia. Pihanya, kata dia, mendukung penuh rangkaian IEL University Super Series 2021 Season 3 untuk membuka kesempatan gamers dan content creator berkarya di industri ini.

“Kami yakin kedepannya, industri ini akan menjadi salah satu bentuk digital economy creative yang berkembang pesat di Indonesia,” imbuh Edy.

Sebagai informasi, nantinya ada dua game ternama yang dilombakan, yakni Dota 2 dan PUBG Mobile. Acara tersebut pun dimulai dari 11 kota Indonesia, antara lain Bandung, Bogor, Jakarta, Lampung, Manado, Padang, Pontianak, Semarang, Surabaya, Tarakan, dan Yogyakarta.

Ajang ini didukung oleh sponsor utama Super Soccer, lalu official OTT platform, Vidio, dan official e-commerce partner, Bukalapak.

Diketahui, IEL University Super Series 2021 akan mengadakan masterclass webinar tentang peluang karir di bidang eSports, IEL Star Talent Hunt, dan ajang IEL Cosplay Championship untuk mendukung tujuan utama acara, yakni passion menjadi profession yang disokong oleh Escafest.

Melalui kesempatan ini, harapannya bisa membuka peluang para mahasiswa untuk mengembangkan industri esport di Indonesia

(LH)

About author

Related Articles