ADdiction

Dukung Sektor Pendidikan Saat Pandemi, Samsung Undang Praktisi Pendidikan

Addiction.id-Jakarta. Tak ada sektor yang tak terdampak pandemi Covid-19. Artinya, sektor pendidikan pun terdampak.

Sebagaimana telah diketahui, selama pandemi ini, para guru dan siswa mau tak mau melakukan kegiatan sekolah secara online melalui metode pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Bagi para pelaku pendidikan, metode yang bergantung pada teknologi digital ini bisa disebut sebagai tantangan. Mengingat, mereka tentu harus meningkatkan kualitas pembelajaran di Indonesia.

Memang, di tengah pandemi yang mengharuskan jaga jarak fisik dan disarankan di rumah ini, pemanfaatan teknologi merupakan solusi yang paling tepat untuk dilakukan. Termasuk menyangkut edukasi.

Diketahui, teknologi digital sangat erat dengan kehidupan banyak siswa.

Menimbang perlunya pemanfaatan teknologi di bidang pendidikan, Samsung Electronics Indonesia menggelar seminar daring bertajuk ‘The Next Normal: Reshaping the Future Education’. Seminar ini akan berlangsung pada Rabu 14 Oktober 2020 pukul 16:00 – 17:30 WIB.

Di seminar daring ini, Samsung akan menghadirkan sejumlah narasumber ternama, seperti Educator & Founder of Sekolah.mu, Najeela Shihab yang akan membahas soal kondisi pendidikan Indonesia saat ini dan cara mengembangkan sistem pendidikan Indonesia.

Selain itu, akan hadir pula General Chair of the Indonesian Teachers Association (IGI). Muhammad Ramli Rahim. Ia akan membagikan strategi bagi para guru untuk beradaptasi dalam penggunaan teknologi selama PJJ.

Lalu ada juga Chief Manager of Yayasan Al Muslim & Yayasan Salman Al Farisi, Gerry Nasution yang akan berbagi cerita dan strategi guna mengatasi perubahan sistem pendidikan selama pandemi.

Lebih lanjut, akan hadir perwakilan dari Samsung Electronics Indonesia, yakni Head of Sales IT & Mobile B2B Samsung Electronics Indonesia, Lukman Basuki dan IM B2B Education Program Lead Samsung Electronics Indonesia, Ni Putu Ayu Frida Ningsih. Mereka akan membahas tentang sumbangsih Samsung dalam kemajuan teknologi di banyak bidang, termasuk pendidikan.

(LH)

About author

Related Articles